Breaking News

ALQUDS Super Camp Targetkan Donasi Sebanyak Rp.10.000.000




ALQUDS Super Camp Targetkan Donasi Sebanyak Rp.10.000.000


Persiapan program akhir tahun KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina)  Lampung  yaitu *Alquds Super Camp* yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2019 s.d 1 Januari 2020 di Tahura Wan Abdurrahman dusun Hurun Pesawaran sudah mencapai 90%. Minggu (29/12). Panitia telah melakukan Persiapan Lokasi di Tahura Wan Abdurrahman untuk memaksimalkan agenda ASC. .

"Hari ini kami akan melakukan pematangan tempat, berhubung Musim Hujan sudah masuk dan baru semalam hujan turun dengan intesitas tinggi, kami Perlu antisipasi kemungkinan-kemungkinan" ucap Bams salah satu panitia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana H. M. Yasir Setiawan, S.E menyampaikan bahwa program *AlQuds Super Camp* ini pertama kali diadakan oleh *_KNRP Lampung dan Relawan Peduli AlQuds_* dan InSyaaAllah akan menjadi Program Rutin Tahunan.

“Jadi program ini adalah program yang sudah dibuat sejak tahun 2016, namun baru berkesempatan kita jalankan di akhir tahun 2019 ini. InSyaaAllah melihat antusias dan tanggapan masyarakat, kami optimis program ini bisa menjadi program tahunan”Jelasnya.

“Progam *ASC (AlQuds Super Camp)* ini memiliki beberapa tujuan utama diantaranya; Edukasi Kepalestinaan lewat materi materi-materi Kepalestinaa,Targetan Penambahan Hafalan Qur’an lewat program ziyadah Qur’an dan mengurangi kegiatan negatif pada malam pergantian tahun nanti.  Dimana ouputnya hadirnya Duta Duta Palestina yang siap menyampaikan syiar akan pentingnya Palestina bagi kita semua khususnya Umat Islam”_. Lanjut beliau yang biasa dikenal dengan KK Yasir.

Dalam wawancara itu,  didapat pula info bahwa Program ASC ini juga memiliki target Donasi _“selain itu ouput yang tidak kalah penting adalah, kita bisa memberikan donasi terbaik untuk saudara kita di Palestina dari program AlQuds Super Camp ini. Kami menargetkan Donasi Bersih diluar operasional kegiatan minimal Rp. 10.000.0000,-"_ tutup dia.

Pada kesempatan lain Ketua KNRP Lampung Ust. Cucu Mulyono menyampaikan bahwa program ini adalah program yang sangat bagus dalam pengkaderan Duta Duta Palestina di Indonesia khususnya di Lampung.

“Saya suport penuh para Relawan Peduli Alquds yang mau menjalankan progam KNRP yang belum sempat terlaksana. Karena ini program sangat bagus, selain untuk mengedukasi peserta tentang Palestina, saya melihat ini bisa menjadi salah satu cara kami mencetak Kader Kader atau generasi Pejuang AlQuds baik tua muda untuk disebar keseluruh Pelosok Lampung”_ Imbuhnya.

Informasi yang di dapat dari tim acara ASC bahwa peserta ASC terdaftar sudah 82 orang, dari usia 10th sampai 55th. Selain itu peserta berasal dari berbagai daerah salah satunya Kabupaten Mesuji sebanyak 7 orang. Adapun dalam kegiatan ini selain menghadirkan pembicara dan instruktur sesuai bidangnya, tim acara juga InSyaaAllah menghadirkan Anggota DPD RI asal Lampung yaitu Ust. Abdul Hakim saat pembukaan acara dalam sesi taujih Penyemangat Pembebasan AlQuds dan juga senator DPR RI Asal Lampung yaitu Ust. AlMuzammil Yusuf dalam Sesi Taujih Penutup Pejuang AlQuds pada tanggal 1 Januari 2020. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung