Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Kamis, November 14

Waspada Yai.!! Angin Kencang Dampak Awan Cumulonimbus




Waspada Yai.!! Angin Kencang Dampak Awan Cumulonimbus



Dampak hadirnya awan Cumulonimbus, masyakarat diminta untuk lebih waspada, karena dampak angin kencang tersebut dapat menjangkau beberapa wilayah di Lampung.

"Selamat malam sobat BMKG Lampung, kami memantau saat ini terjadi angin kencang di wilayah Lampung Timur (Mataram Baru, Labuhan Maringgai, Melinting, dan TNWK) dan juga di wilayah Tanggamus (Pematang Sawah)."Kata Prakirawan BMKG Radin Inten II Lampung dalam keterangannya, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 00.10 WIB.

Dia melanjutkan, Angin kencang ini dapat berupa puting beliung dan juga downburst, perbedaanya keduanya adalah jika puting beliung sifatnya berputar sedangkan downburst berupa hempasan angin satu arah.

"Namun keduanya sama sama merusak dan berasal dari awan yang sama yaitu awan Cumulonimbus yang pada malam ini terdeteksi muncul."Ujarnya.

BMKG pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan dampak angin tersebut, karena kencangnya angin dapat merusak sesuatu yang diterjang angin tersebut.

"Tetap waspada ya sobat awan Cumulonimbus selain membawa hujan yang bermanfaat juga dapat merusak karena angin kencangnya dan juga petirnya yang membahayakan jika berada di luar ruangan."Himbaunya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments