Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Kamis, November 7

Malam Kemeriahan Penutupan Festival Pesantren VI di Ma'had Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung



Malam Kemeriahan Penutupan Festival Pesantren VI di Ma'had Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung



Ma'had Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung telah sukses menggelar acara Festival Pesantren (Fespes) VI dengan mengusung tema "Peran Santri Membangun Peradaban Madani di Era Revolusi Industri 4,0".

Kegiatan ini di harapkan mampu memotivasi santri untuk menyiarkan kalimah Allah, bergerak mempertahankan tradisi kepesantrenan dan mengilhami / mempengaruhi setiap diri individu lainnya untuk bersama-sama berjuang membangun negeri dengan cahaya Ilahi Rabbi.

Dari pantauan Infokyai di lokasi, di malam penutupan Fespes VI, terlihat pertujukan Seni Tari Kreasi Payung yang dipadukan dengan Seni Tari Bedana. Pertunjukan ini merupakan hasil dari pelatihan yang dilakukan mahasiswa di Ma'had Al Jamiah.

Menurut Wakil Rektor III UIN Raden Intan Lampung, Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag, Ma'had Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung rasanya bisa menjadi pusat jantungnya rumah moderasi di Kampus UIN RIL.

"Saya Rasa-rasanya tidak salah kalau ingin menunjukkan jantung pusatnya rumah moderasi rumah beragam di kampus UIN Raden Intan Lampung itu adalah adanya di Ma'had Al Jamiah"Katanya

Sambungnya "Semakin yakin saya akan melaporkan kali ini bahwa satu alternatif dan mungkin satu-satunya Alternatif untuk menularkan virus kebaikan dalam mewujudkan rumah moderasi beragam di lingkungan kampus kita UIN Raden Intan Lampung adalah bertempat di Ma'had Al Jamiah"Ujarnya 

Lanjut Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag menyampaikan, Ma'had Al Jamiah tempatnya insan-insan pilihan, kreatif, inovatif untuk mengamalkan ajaran Islam.

"Mengapa? Karena saya yakin sekali di Ma'had inilah di tempatnya insan-insan pilihan, insan-insan yang kreatif, insan-insan yang Inovatif, insan-insan yang moderat dan mengamalkan seluruh ajaran Agama Islam"Ujarnya. (Tio/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments