Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, November 6

Kebakaran yang Terjadi di Sukoharjo Gegerkan Warga




Kebakaran yang Terjadi di Sukoharjo Gegerkan Warga



Kebakaran bangunan oven pembakaran untuk membuat arang batok kelapa (kopra) terjadi di Pekon Sukoharjo 2 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Selasa (5/11/19) malam, sempat bikin geger warga.

Kapolsek Sukoharjo Polres Tanggamus Iptu Deddy Wahyudi, SH menerangkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 Wib, atas peristiwa tersebut pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Damkar Pringsewu.

"Peristiwa kebakaran awalnya diketahui oleh istri korban, Eli Sunarti (39), saat akan membuang sampah dibelakang rumah," kata Iptu Deddy Wahyudi dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Iptu Deddy menegaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, dugaan api berasal dari percikan api oven pembuat arang yang mengenai batok kelapa yang berada di dekat oven tersebut.

"Dugaan api berasal dari TKP, sebab di sana sedang terjadi proses pembakaran arang diduga memercik ke batok kelapa sekitarnya," tegas Iptu Deddy.

Menurutnya, pihak Damkar juga terjun ke lokasi guna memadamkan api dan melakukan pendinginan hingga pukul 22.30 Wib oleh 2 unit Damkar. "Api tidak merambat ke bangunan lain, kerugian korban sekitar Rp. 20 juta," pungkasnya.

Terpisah dari itu, Eli Sunarti selaku istri korban, saat akan membuang sampah di belakang rumah melihat bangunan oven untuk membuat arang batok kelapa yang berada di belakang rumahnya terbakar dan api mulai membesar.

"Tadi waktu mau buang sampah melihat api di bangunan kemudian memberitahukan kepada suami dan warga," kata Eli kepada petugas.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Sukardiono, sekitar pukul 21.00 Wib oven tersebut sedang digunakan untuk membuat arang batok yang dilakukan oleh pekerja yang bernama Jono.

"Sebelum kejadian pekerja memang membakar batok untuk membuat arang. Tapi pas istri keluar jam 21.00 Wib, bangunan sudah terbakar," ucapnya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments