Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, November 6

Festival Pesantren VI di Ma'had Al Jamiah UIN RIL Sukses Digelar




Festival Pesantren VI di Ma'had Al Jamiah UIN RIL Sukses Digelar



Festival Pesantren (Festren) ke-VI tahun 2019 dengan tema Peran Santri Membangun Peradaban Madani di Era Revolusi Industri 4.0 yang diselenggarakan Ma'had Al Jamiah UIN RIL berlangsung 5-7 November 2019.

Dalam acara pembukaan ini, acara sukses digelar dengan diikuti 763 peserta dari 69 kontingen se Provinsi Lampung, rangkaian Kegiatan ini, ada perlombaan antar pesantren dan SLTA se-Lampung, eksebisi seni pesantren, dan sosialisasi halal goes to campus.

Terkait perlombaan, ada 11 cabang yang dilombakan yakni Hadroh, Nasyid, Syarhil Quran, MTQ, Story Telling, Kitab Kuning, Pidato, Tahfiz, Kaligrafi, Puisi dan Fotografi.

“Lebih dari itu (kompetisi), ini adalah ajang silaturahmi. Melalui festival pesantren ini, kita mencoba saling mengenal dan memperat silaturahmi,” Kata Mudir/Kepala Mahad, Muhammad Nur MHum, saat pembukaan Festren VI.Selasa (5/11/19).

Lanjutnya, bagi peserta yang berasal dari non-pesantren, Festren ini juga sebagai sosialisasi untuk mengenal kehidupan pesantren. “Disini (Mahad) bukan hanya mengaji, kalian bisa berkesenian dan juga akademik,” kata M Nur.

Sedangkan Wakil Rektor (WR) III, Prof Wan Jamaluddin PhD, yang hadir saat acara pembukaan mengatakan dihadapan peserta Festren untuk selalu dapat mengembangkan diri dan menyesuaikan dengan situasi zaman.

“Bukan orang yang paling kuat yang mampu bertahan hidup. Bukan juga orang-orang yang sangat cerdas dan pintar. Tetapi orang yang paling responsif dan selalu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,”Katanya.

Sambungnya “Masa depan bangsa kita ada pada kalian. Pada dada kalian tertancap cita-cita luhur bangsa ini,”

Selain perlombaan, pada hari Kamis (7/11) akan dilakukan sosialisasi halal oleh Bank Indonesia yang akan diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam di provinsi Lampung. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments