Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, November 29

Acara Sosialisasi Hak kekayaan Intelektual di Hotel Emersia




Acara Sosialisasi Hak kekayaan Intelektual di Hotel Emersia



Acara Sosialisasi Hak Kekayaan intelektual di Hotel Emersia. Kamis (29/11) berjalan sukses.

Ketua pelaksana sosialisasi Hak kekayaan intelektual Desy Churul Aini S.H., M.H berharap kedepannya mempunyai target sosialisasi tentang pemahaman arti penting perlindungan hak kekayaan intelektual secara khusus di lingkungan Universitas Lampung sendiri dan secara umum ini bisa menular sampai Provinsi Lampung.

"Setiap tahun itu ada peningkatan terhadap pendaftaran-pendaftaran intelektual dari para inventor."Harapnya.

Dalam acara ini, diikuti para pelaku usaha, Desy menyebutkan sosialisasi ini penting, karena akan berdampak pada aspek ekonomi, karena tadi sudah dijelaskan bahwa hak intelektual itu hak yang diberikan kepada inventor supaya inventor memiliki dua jenis hak, yang pertama hak moral dan yang kedua hak Ekonominya.

"Kedepan masyarakat Lampung jadi tambah kreatif, berlomba-lomba untuk menghasilkan karya-karya yang baru dari segi apapun, entah itu hak cipta, entah itu paten, entah itu perusahaan industri, kemudian pengusaha-pengusaha nya juga berlomba-lomba  untuk mendaftarkan merk-nya, kemudian di lindungi rahasia dagang-nya gitu"Tuturnya.

Sementara itu, Kepala subdit pemeriksaan paten Ditjen KI kemenkumham RI Dian Nurfitri S.Si menjelaskan tentang DJKI (Ditjen Kekayaan Intelektual), pada prinsipnya DJKI itu akan mengoptimalisasi dari karya-karya akademisi, jadi itu sangat berarti buat bersinergi.

"Jadi apabila ada Universitas selalu mengadakan acara seperti ini, itu artinya kami di bantu karena pastinya akan lebih cepat lagi untuk kita bersinergi dan untuk mengoptimalisasikan karya-karya itu."Ujarnya

Sambungnya  "Saat ini visi kita satu, yaitu mengikuti visi presiden, visinya kan sudah jelas ; meningkatkan ekonomi, SDM unggul. Nah salah satu untuk meningkatkan SDM unggul itu, kita akan menikatkan SDM melalui akademisi" (Tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments