Breaking News

Wow, Pembobol Perusahaan AS Ternyata Pemuda Asal Sleman




Wow, Pembobol Perusahaan AS Ternyata Pemuda Asal Sleman



Wow, pembobol perusahaan di Amerika Serikat (AS) diduga dilakukan oleh pemuda asal Sleman Yogyakarta yakni berinisial BBA (21).

Atas perbuatannya, Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri menangkap tersangka tindak pidana hacking dengan modus ransomware. Jum'at (18/10/19) di Sleman Yogyakarta. 

Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Rickynaldo Chairul mengatakan tersangka menyebarkan rasomware ke perusahaan-perusahaan.

"Dicatatin sama dia email-emailnya dan dia coba kirim ke beberapa perusahaan tersebut"Kata Kombes Pol Rickynaldo Chairul.

Modus operandi yang dilakukan pelaku untuk melakukan hacking dengan cara mengirimkan link ke email yang menjadi targetnya.

Kemudian, link tersebut diarahkan ke korban mengkliknya, sehingga tersangka bisa mengambil alih.

"Linknya itu biasanya memancing, linknya itu membuat penasaran sehingga diklik. Yaudah masuk malwarenya, sehingga dia bisa ambil alih"Ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 49 Jo Pasal 33 dan Pasal 48 ayat (1) Jo Pasal 32 ayat (1) dan Pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 27 ayat (4) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman pidana maksimal 10 tahun penjara. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung