Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Oktober 15

Resmikan Tol Langit, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah


Resmikan Tol Langit, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah


Pengoperasian Tol Langit Palapa Ring secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Senin (14/10/19).

Dengan adanya tol langit palapa ring, eksistensi infrastruktur telekomunikasi, membuat masyarakat Indonesia bisa lebih memudahkan berkomunikasi satu sama lain, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Terkait hal itu, Jokowi berpesan kepada masyarakat agar dapat bijak dalam ber-media sosial.

"Agar bisa kompetitif, perkembangan teknologi digital tidak boleh disalahgunakan, ujaran kebencian tidak boleh dipakai untuk ini, untuk fitnah nggak, untuk hoax nggak, untuk fake news nggak," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, melansir detik. Senin (14/10/19).

Fitnah hingga hoax di media sosial, kata Jokowi, harus dicegah. Jokowi juga berpesan supaya akses internet tidak disalahgunakan untuk kejahatan siber.

"Ini yang harus dicegah. Saling menjelekkan, saling mencela di media sosial harus dihentikan. Termasuk mencegah kejahatan siber dan kejahatan lain agar tidak semakin berkembang di negara kita," ujarnya.

Lanjutnya, kepada aparat pemerintahan terkait pengoperasian Tol Langit untuk fungsi pelayanan publik.

"Bagi seluruh aparat pemerintah agar memanfaatkan operasinya Tol Langit ini agar birokrasi yang melayani dan efisien, bagi seluruh rakyat Indonesia gunakan efektivitas ini dengan baik, gunakan untuk kebaikan kita bersama, kerukunan, dan sebagai bangsa untuk kemajuan Indonesia," tuturnya.

Diketahui, Palapa Ring adalah suatu proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments