Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, Oktober 8

Mahasiswa UIN Raden Intan Siap Laksanakan PPL



Mahasiswa UIN Raden Intan Siap Laksanakan PPL

Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Raden Intan Lampung adakan pelepasan peserta praktik pengalaman lapangan (PPL). Senin, (7/10/2019)
.
.
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd mengatakan dalam laporannya saat pelepasan peserta PPL dilapangan Tarbiyah, bahwa PPL mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 2019 diadakan mulai tanggal 7 Oktober 2019 sampai dengan 25 November 2019. 
.
.
"Kegiatan PPL ini diikuti sebanyak 2475 mahasiswa. Adapun yang mengikuti PPL Prodi PAI 375 mahasiswa, prodi PBA 221 Mahasiswa, prodi MPI 198 Mahasiswa, prodi PBI 236 Mahasiswa,  MTK 252 mahasiswa, prodi Biologi 246 Mahasiswa, prodi fisika 121 mahasiswa, prodi  bkpi 258 Mahasiswa, prodi pgmi 375 Mahasiswa, prodi piaud 189"Kata Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd 
.
.
Lanjut Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd menyampaikan, bahwa Distribusi PPL ada 135 Sekolah/ madrasah melibatkan jenjang:  piaud/tk jumlah 20 sekolah, sd/mi 26  sekolah, smk 14 sekolah, smp/mts 48 sekolah, sma/ma 27 sekolah.
.
.
"135 dpl melibatkan 135 guru pamong bertujuan untuk membina ketika dilapangan. Dengan mengamalkan moto Tarbiyah dan Keguruan Yakni green, smart, and wonderful. Filsafah moto green karna tumbuhan hidup dengan warna hijau harapannya mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan yang sedang Menjalankan PPL tetap tumbuh dan semakin Berkembang dalam hal penerapan ilmu. Ketika sudah terjun langsung kekelas Mahasiswa sudah menjadi guru, Bukan lagi calon guru."Ujar Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M. Pd.
.
.
Sementara itu, Kegiatan PPL ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Intan Lampung, Dr. H Alamsyah, M. Ag. Beliau pun berpesan kepada mahasiswa yang akan PPL agar dapat menerapkan apa yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan.
.
.
"Menurut beliau mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan Menjadi tokoh- tokoh guru yang sukses membawa nama baik dan pengalanman yg baik Harapannya dapat menerapkan apa yang sudah dibekali teori- teori belajar."Tuturnya. (Ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments