Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Oktober 4

Lowongan 197.111 CPNS Akan Segera Dibuka Lho, Catat Yai..!!


Lowongan 197.111 CPNS Akan Segera Dibuka Lho, Catat Yai..!!


Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akan segera diumumkan lho yai, nantinya Pemerintah akan membuka sebanyak 197.111

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (Humas BKN) Mohammad Ridwan, menyampaikan bahwa rekrutmen CPNS tahun 2019, diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat bulan Oktober.

"Pendaftaran dimulai pada bulan November, proses seleksi administrasi pada bulan Desember, dan seterusnya"Kata Ridwan di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Terkait total formasi yang akan dibuka sebanyak 197.111 tenaga yang dibutuhkan untuk tiap kementerian/lembaga (K/L) diantaranya, 37.854 untuk pemerintah pusat dan 159.257 formasi untuk pemerintah daerah.

"Namun demikian perlu diketahui bahwa angka tersebut masih dalam tahap finalisasi hingga saat ini"Ujarnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu diharapkan agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS dapat memahami dan memperkirakan konsekuensi yang mungkin timbul saat pengumuman resmi rekrutmen disampaikan. 

"Masyarakat diimbau agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019 melalui kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id, dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh K/L/D. "tuturnya.

Ridwan menambahkan, selain itu juga masyarakat diharapkan untuk tidak mempercayai informasi hoax seputar rekrutmen CPNS yang beredar selain sumber informasi di atas serta tidak mempercayai oknum yang mengklaim dapat membantu dalam proses rekrutmen ini. 

"Rekrutmen CPNS dilakukan secara transparan dan akuntabel hanya melalui https://sscasn.bkn.go.id."Katanya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments