Breaking News

Keren! Siswa Pecinta Alam Lampung Gelar Aksi Sosial



Keren! Siswa Pecinta Alam Lampung Gelar Aksi Sosial 


Nih baru keren! Gabungan Siswa Pecinta Alam (Sispala) Lampung bersama Keluarga Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Watala) Lampung, menggelar aksi kemanusiaan atas bencana gempa bumi yang melanda Kota Ambon beberapa waktu silam. 

Pembina Sekretariat bersama (Sekber) Sispala Lampung, Joko Hartono, yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Watala, mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini dilakukan sebanyak 14 Sispala yang berada di dalam dan luar Kota Bandarlampung.

“Jadi Watala sudah punya jaringan relawan yang berada di Ambon. Ini penggalangan dana dilakukan di sekolah yang sudah diketahui oleh dawan guru dan juga kepala sekolah. Nanti yang sudah dikumpulkan oleh adik-adik sispala ini akan diserahkan langsung ke Ambon,” kata Joko, Jumat (11/10).

Menurut Joko, kegiatan di dalam dunia kepecintaalaman bukanlah hanya sekedar mendaki gunung, tetapi juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan. .

“Sangat luas. Kalau berbicara kepecintaalaman tentunya berbicara kemanusiaan juga. Nah ini sudah dilakukan oleh adik-adik sispala di Provinsi Lampung,” ujar Joko.

Ia berhap pecinta alam di Provinsi Lampung menjadi garda terdepan dalam aksi kemanusiaan, terkhususnya jika terjadinya bencana alam.

“Pecinta alam seharusnya menjadi garda terdepan dalam bencana kemanusiaan. Karena selama ini kita memang aktif dalam aksi kemanusiaan, seperti bencana di Lampung Selatan beberapa waktu lalu kita terjun langsung ke lokasi bencana. Nahkan relawan yang dari Sispala pun cukup banyak yang terlibat,”terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap terkait kasus diksar maut yang dilakukan oknum panitia di salah satu universitas tidak menumbuhkan perspektif negatif dalam kegiatan kepecintaalaman. (Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung