Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, Oktober 1

IMM Lampung Utara Gelar Aksi Damai


IMM Lampung Utara Gelar Aksi Damai 


Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara (Lampura) menggelar Aksi di Tugu Payan Mas, Polres Lampura, DPRD kabupaten setempat, Senin (30/9/2019).

Seusai melaksanakan orasi sejenak di Tugu Payan Mas, masa aksi IMM melanjutkan ke Polres Lampura. kedatangan kader IMM, disambut langsung oleh Kapolres Lampura.
Kapolres Lampura, AKBP, Budiman Sulaksono, S.IK. Mengatakan pada dasarnya mengapresiasi kegiatan aksi yang dilakukan kader IMM.

“Andai saya juga ada diposisi kalian, anggota saya ada yang terluka ataupun tertembak. Saya akan melakukan hal yang sama. Tetapi tentunya dengan aturan-aturan yang berlaku dan tertib,” katanya.

Kader IMM, selain melaksanakan orasi, mereka juga melaksanakan sholat ghaib bersama di halaman Polres setempat. Yang langsung diimami Ketum PC IMM Lampura, diikuti Kapolres Lampura dan beberapa anggota polres, serta senior-senior IMM.

Setelah melaksanakan Orasi dan shalat ghaib di Polres, Kader IMM lampura melanjutkan orasi di Kantor DPRD kabupaten Lampura. Kedatangan mereka ditemui oleh sejumlah anggota DPRD di halaman kantor DPRD setempat. Dialog antara masa aksi dan Anggota dewan dilakukan secara terbuka.

Dalam pertemuan dialog tersebut, Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Cabang (PC) IMM Lampura, Jefri Ramdhani, menyampaikan beberapa poin tuntutan, yakni; Pertama, Mendesak Presiden RI untuk menerbitkan Perpu terkait UU KPK; Kedua, Mendesak Kapolri untuk menuntaskan kasus kematian immawan Randi kader IMM Sulawesi Tenggara yang tertembak saat aksi. Dengan segera melakukan investigasi secara onjektif dan terbuka dengan menegakkan hukum kepada mereka yang terbukti bersalah dengan hukuman seberat-beratnya; Ketiga, Mendesak kepada pemerintah segera tuntaskan masalah kemanusiaan di Wamena Papua dan Karhutla di Riau serta Kalimantan.

Anggota dewan dari Partai Perindo, Guntur mengatakan aspirasi yang disampaikan oleh masiswa yang tergabung dalam organisasi IMM akan segera kita tindaklanjuti hari ini, dan akan kirim ke DPR RI.

“Disini Kami selaku Anggota DPRD Lampura sangat mendukung aspirasi yang telah disampiakan oleh mahasiswa, ” Terangnya.

Calon Ketua DPRD Lampura Romli menjelaskan Anggota Dewan DPRD Lampung Utara siap untuk menyampaikan segala aspirasi yang telah disampaikan mahasiswa baik itu aksi kemarin maupun hari ini ke DPR RI.

“Apapun Aspirasi kawan kawan mahasiswa baik yang kemarin maupun kita wajib mendukungnya dan menyampaikan aspirasi ke DPR RI,” Jelasnya.

Saat ditanya tentang poin poin yang disampaikan mahasiswa, Romli mengatakan secara pribadi dirinya menolak Revisi UU KPK.

“Saya pribadi menolak Revisi UU KPK, kerena akan melemahkan KPK dan juga terakit UU KUHP yang didalamnya ada beberapa pasal yang sifatnya akan menimbulkan kontrversial di masyarakat dan itu akan dipertimbangakan bahkan ditolak DPR RI,” Tegasnya

Arif rahman selaku korlap aksi damai IMM Lampura mengatakan kami dari IMM menunggu hasil dari Anggota DPRD yang menyatakan surat resmi dari DPRI atas tuntutan yang kami sampaikan pada hari ini

Arif rahman juga mengatakan jika tidak ada hasil dari DPRD kabupaten lampura jangan salahkan kami khususnya kami dari IMM lampung utara turun kejalan lagi dengan mobilisasi masa yang banyak,Pungkas Arif/korlap. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments