Breaking News

Dihiasi Payung Warna-warni, Suasana di UPT Puskesmas Sukaraja Terlihat Lebih Cerah


Dihiasi Payung Warna-warni, Suasana di UPT Puskesmas Sukaraja Terlihat Lebih Cerah 


Dihiasi payung warna-warni, suasana di UPT Puskesmas Sukaraja Bandar Lampung terlihat lebih cerah membuat kesan tempat medis lebih menarik.

Kepala UPT Puskesmas Sukaraja Bandar Lampung, dr Jhoni Effensyah mengatakan, suasana di UPT Puskesmas Sukaraja ini, memang ada yang terlihat berbeda, karena ini adalah gagasan untuk dapat membuat kesan tempat medis lebih cerah dan menarik di mata masyarakat.

"Ini inisiatif bersama, agar puskesmas bisa dilihat lebih cerah, lalu menghilangkan stigma puskesmas monoton."Kata dr Jhoni kepada infokyai, Jum'at (18/10/2019).

Lanjut dr Jhoni menyampaikan, dengan adanya payung warna-warni di Puskesmas sehingga dapat terkesan lebih menarik pengunjung untuk datang kemari.

"Kesannya dapat menarik pengunjung, bukan untuk orang sakit saja, melainkan orang sehat namun ingin mengecek kesehatannya, seperti cek tensi, konsultasi dan lain sebagainya"Ujarnya

Terkait Payung warna-warni yang ada di Puskesmas Sukaraja, dr Jhoni mengaku terdapat filosofi yang bermakna.

"Filosofinya, agar staf puskesmas bisa selalu tampil bahagia dan senang di hadapan pasien serta payung sebagai peneduh juga untuk pasien."Tuturnya.

Dia menambahkan, kedepannya Puskesmas akan ada program pengenalan kesehatan tentang peranan puskesmas serta tenaga kesehatan kepada adik-adik PAUD dan TK agar lebih mengetahui.

"Mungkin kedepannya kita bisa bilang puskesmas punya program "puskesmas tour" jadi kita bisa mengenalkan ke adik2 paud dan TK sejak dini"Paparnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung