Breaking News

Wow, Anak STM Geruduk Gedung DPR : Kami Lanjutkan Perjuangan




Wow, Anak STM Geruduk Gedung DPR : Kami Lanjutkan Perjuangan


Wow, ada aksi terbilang nekad yang dilakukan oleh sejumlah pelajar dari Sekolah Teknik Menengah (STM) yang mendatangi Gedung DPR-MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Aksi yang mereka lakukan, kabarnya meneruskan perjuangan mahasiswa yang berunjuk rasa sehari yang lalu.

Sejumlah pelajar itu rata-rata mengenakan seragam pramuka, mereka berkelompok mendekati Gedung DPR-MPR RI. Mereka tampak membawa bendera yang diikatkan pada sebilah bambu.

Mereka mengaku berasal dari Sekolah Menegah Kejuruan atau SMK di Jakarta Utara. Namun dari atribut sekolah yang mereka pakai tertulis "SMA Negeri di Tangerang Selatan" dan "SMA Negeri di Jakarta"

"Kami mau ngelanjutin perjuangan kakak-kakak mahasiswa kemarin," kata Algi, salah satu pelajar yang mengaku datang dari Jakarta Utara, Melansir, Suara.com.

Kelompok pelajar tersebut berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa serupa menuntut dibatalkannya beberapa macam Rancangan Undang-Undang (RUU).

"Ya pokoknya kita mau mendukung perjuangan kakak-kakak yang kemarin. Bahaya kalau RUU itu disahkan," lanjutnya sambil berjalan bersama kelompok pelajar lainnya.

Namun kehadiran mereka nyatanya diketahui oleh pihak kepolisian yang tengah bersiaga. Mereka digiring oleh beberapa petugas kepolisian untuk segera membubarkan diri.

Segenap yel-yel pun diteriakkan oleh mereka. Namun yang terdengar mereka menyanyikan yel-yel bak suporter sepak bola.

Rombongan pelajar tersebut pun akhirnya dibubarkan oleh pihak kepolisian. Mereka pun berlarian dengan cara menyeberangi jalan tol menuju ke arah Semanggi. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung