Breaking News

Waspada...!!! Penipuan Modus Beri Nasihat, Korban : Ngasih Tau Ditubuh Saya Ada Rambut Orang Meninggal


Waspada...!!! Penipuan Modus Beri Nasihat, Korban : Ngasih Tau Ditubuh Saya Ada Rambut Orang Meninggal 


Tindak kejahatan, makin hari makin berani, bahkan ditempat ramai pun berani beraksi, seperti kejadian yang dialami oleh Nopri DS (22), mulanya pelaku mengajak ngobrol diirinya bersama temannya ketika bertemu di Giant Antasari Bandar Lampung. Minggu (8/9/19) sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku memberikan nasihat bahwa ada rambut orang meninggal dalam diri Nopri.

"Ya dia ngajak ngobrol mulanya, terus ngasih tau ditubuh saya ada rambut orang meninggal"Kata Nopri kepada infokyai, Senin (9/9/19).

Kemudian, pelaku mengajak kami ke warung pinggir jalan depan Giant, dan Pelaku pun ke Indomaret membeli sesuatu seperti tisu dan telor. Pelaku pun sempat menunjukkan Al Qur'an berwarna emas berukuran kecil, sehingga membuat kami lebih percaya.

"Al Qur'an emas kecil, Iming"nya bisa mengobatin saya sama kawan saya"Ujarnya

Selanjutnya, korban dengan temannya makin percaya dengan pelaku, hingga pelaku pun berbicara kepada korban terkait masalah ATM.

"Kata pelaku kamu ikhlas gk kalo atm  kamu, bapak ambil selembar aja gtu, saya bilang iya, trus dimintain pinnya, trus bpk iya icak" mau pergi tapi kata bapak nya gk ush sy cuma ngetes"Tuturnya.

Sambungnya "Dan abis itu saya sm kwan saya disuruh baca Al Fatihah, An Nas, Al Falaq dan kami merem kek fokus"

Usai ngobrol dengan pelaku, korban pun pulang. Sesampainya korban di rumah, mengecek M Bankingnya ada mutasi rekening penarikan senilai Rp.6.100.000.

"Ya, uang 6 juta lebih diambil, untung saja masih ada sisa saldonya, kemudian langsung saya transfer ke kawan saya supaya aman sisa saldonya,dan kayanya pas saya dan temen saya suruh baca surat" gitu, ATM saya diambil terus dituker"Paparnya 

Korban menghimbau kepada masyarakat harus lebih waspada terhadap orang-orang yang ngajar ngobrol apalagi baru dikenal, karena banyak modus baru dan dapat menjebak.

"Waspada, apalagi kalo udah modus" aneh-aneh, ambil pelajaran dari cerita saya. Jika ada yang tau pelaku bisa hubungi 0857-8856-1868"Imbaunya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung