Breaking News

Tanam Mangrove dan Bersih Pantai, Wagub Nunik: Upaya dalam memajukan Pariwisata


Tanam Mangrove dan Bersih Pantai, Wagub Nunik: Upaya dalam memajukan Pariwisata 


Penanaman Mangrove dan bersih pantai, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyebutkan sebagai salah satu wujud komitmennya dalam memajukan Pariwisata di Provinsi Lampung.

"Kegiatan menanam mangrove dan bersih pantai ini sebagai upaya kita dalam memajukan pariwisata di Provinsi Lampung, termasuk Kabupaten Pesawaran," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Desa Batu Menyan, Pesawaran, Jum'at (13/9/2019).

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai upaya kita dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Pesawaran, sehingga mampu menjadikan Pesawaran sebagai salah satu pariwisata andalan di Lampung. 

"Kita harus bersama memajukan pariwisata di Pesawaran, hal ini dikarenakan Kabupaten Pesawaran memiliki potensi pariwisata yang sangat potensial, seperti memiliki pantai yang indah diantaranya Pantai Mahitam, Pahawang, dan lainnya. Masyarakatnya juga sudah mulai terbentuk mindset Pariwisatanya. Selain itu, Kabupaten Pesawaran juga dekat dengan Bandara, dan memiliki akses yang mudah menuju ke lokasi pariwisata," jelasnya.

Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa pariwisata di Pesawaran sudah bagus, tinggal melengkapi unsur 3A (Attraction, Amenities, Access), seperti menempatkan dan meningkatkan atraksi di lokasi destinasi prioritas.

Lebih lanjut, guna memajukan Pariwisata di desa Batu Menyan, ujar Wagub Chusnunia, maka diperlukan identifikasi yang dilakukan oleh tim Provinsi dan Kabupaten guna melakukan tata kelola spot pariwisata. 

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang telah menjadikan Pesawaran sebagai salah satu sasaran program pelestarian lingkungan dalam meningkatkan pariwisata Pesawaran. 

"Masyarakat Pesawaran juga berharap agar Wagub Chusnunia terus memperhatikan destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesawaran," jelas Dendi. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung