Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Kamis, September 19

Sejumlah Warga Kota Agung Mengalami Kesulitan Air Bersih



Sejumlah Warga Kota Agung Mengalami Kesulitan Air Bersih


Sejumlah warga Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotaagung, belakangan ini tengah mengalami kesulitan air bersih.

Kesulitan itu, bahkan makin terasa pada saat musim kemarau tiba, dan sejumlah warga pun sehari-harinya ada yang hanya menggantungkan kebutuhan air pada sumur bor yang menyatu dengan Mushola setempat.

Sumur Bor tersebut bukanlah bantuan dari pihak manapun, akan tetapi hasil dari swadaya masyarakat sekitar Pedukuhan lebak Jaya yang dibangun pada tahun 2011 silam, serta kondisinya saat ini sedang mengalami kerusakan, ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang sedang memasuki musim Kemarau, sehingga debit volume air yang keluar sangat kecil untuk menampung kebutuhan masyarakat terutama kaum ibu-ibu yang sangat besar untuk kegiatan Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

Ketua RT 17 Pedukuhan Lebak Jaya Kelurahan Pasar Madang Sudirman mengatakan, dirinya merasa kasihan dengan kondisi Masyarakatnya saat ini, pasalnya hampir selama ini hanya menggantungkan kebutuhan sehari-hari hanya pada sumur Bor tersebut, serta pemandangan yang setiap hari terlihat antrian warga untuk mengambil air, mulai dari wadah ember besar dan kecil tempat menampung air, bahkan masyarakat memenuhi kebutuhan air minum dari sumur bor tersebut,Rabu(18/9/19).

" Kalau mau ngambil air musti antri mas, jadi kami yang laki-laki jika ingin mandi sore harus mengalah, karena lebih mendahulukan para ibu-ibu yang ingin nyuci, mandi, atau Untuk kebutuhan air minum,"jelasnya.

Lanjutnya, Bahkan bukan hanya warga setempat, banyak masyarakat dari luar dusun seperti dusun Cukuh Batu Pekon Terbaya ikut mengambil air disini karena mereka pun juga sedang kesulitan air.

"Program seperti itu (sumur bor) sangat diharapkan masyarakat"Harapnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments