Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Minggu, September 29

Saat Workshop Bonsai, PPBI: Budidaya Bonsai Hasilkan Uang




Saat Workshop Bonsai, PPBI: Budidaya Bonsai Hasilkan Uang


Worksop bonsai yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lampung Utara di halaman Kampus DCC, Desa Candimas, Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu (28/9/2019) sore, berjalan sukses.

Sekretaris PPBI Cabang Kab. Lampung Utara, Jonis Arsyad Menjelaskan, ada beberapa jenis cara merawat bonsai, agar menghasilkan bonsai yang bagus dan menjadi daya jual yang mahal harganya.

"Harus mengenal dasar dasar seni bonsai dan perawatan bonsai, sehingga dapat membuat sebuah bonsai yang baik."Kata Jonis.

Bonsai itu sebuah karya seni hidup yang tidak terhenti. Menurut Jonis, Bonsai juga merupakan sebuah karya seni rupa empat dimensi dan bahkan lebih.

Membudidayakan pohon kimeng (ficus microcarpa), Anting Putri, pohon loa, kemuning, kaliage, sisir, landepan, serpang, bunut, deroak, dll kedepannya menjadi sebuah prospek yang bernilai.

Kedepannya Jonis berharap, diadakan workshop tentang bonsai dapat mengajak para Mada untuk dapat kreatif dan terampil serta memiliki jiwa unggul dengan memberdayakan potensi.

"Selain menjadi hobi seni bonsai ini juga bisa dijadikan usaha, asal kita sudah mempelajari ilmu nya."Ujarnya.

Sambung Jonis "Kan lumayan bisa menambah perekonomian. Dari hobi Budidaya Bonsai Hasilkan Uang"

Perlu diketahui, dalam workshop ini, ada beberapa konsep dalam seni bonsai yakni,1.sekilas tentang bonsai,2.konsep dalam seni bonsai 3.objek seni bonsai 4.budi daya bonsai 5.media tanam bonsai 6.pemeliharaan bonsai 7.jenis jenis pohon yang daoat di bonsai 8.gaya gaya bonsai 9.materi umum penilaian bonsai dalam kontes bonsai. (Reky/ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments