Breaking News

Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS), MUI: Salah satu upaya konkrit dari MUI dalam menjalankan fungsinya

Foto: Tio PWRI

Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS), MUI: Salah satu upaya konkrit dari MUI dalam menjalankan fungsinya 


EXPO Kedaulatan Pangan yang diselenggarakan oleh (Pusat Inkubasi Bisnis Syariah Majelis Ulama Indonesia) PINBAS MUI di Hotel Novotel Lampung. Jum'at (20/9/2019) resmi dibuka.

Peresmian acara ini, dibuka secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak Taufik Hidayat selaku perwakilan dari Bapak Gubernur, di dampingi oleh Ketua MUI Lampung, Khairuddin Tahmid dan juga oleh Wakil Ketua MUI Pusat, Ir H Lukmanul Hakim MSi.

Dalam acara ini, Taufik Hidayat perwakilan Gubernur Lampung menyampaikan, Didalam Konsep Pembangunan Provinsi Lampung di dalam RPJMG (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong) Lampung juga menempatkan mandatori kedaulatan pangan itu sebagai sasaran utama, yang utama yaitu pembagunan bidang ketahanan pangan.

"Kemudian industri karena industri menempati posisi yang ke 2 kalau pertanian menempati urutan pertama dalam PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) kurang lebih 30% industri ± 19% kemudian berikutnya yang menjadi fokus kita adalah pengembangan Lampung sebagai daerah tujuan wisata karena berbagai potensi wisata ada di Lampung baik yang ada di darat maupun di laut"Katanya.

Sementara itu, Ir H Lukmanul Hakim MSi perwakilan MUI Pusat mengatakan bahwa arus ekonomi Indonesia adalah arus baru dimana umat islam akan sepakat bergerak maju menjadi roda penggerak ekonomi Indonesia.

"Dan Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) adalah salah satu upaya konkrit dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam menjalankan fungsinya"Ujarnya. (Tio/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung