Breaking News

Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung Gelar Sosialisasi Pedoman Pemilihan Raya (Pilra) Anggota Majelis Syuro.



Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung Gelar Sosialisasi Pedoman Pemilihan Raya (Pilra) Anggota Majelis Syuro.


Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung, menggelar Sosialisasi Pedoman Pemilihan Raya (Pilra) Anggota Majelis Syuro. Lampung setidaknya mengirim tiga nama untuk dipilih dalam Pemira, yang dijadwalkan akan digelar 16 November 2019 mendatang. Sosialisasi digelar di Cassava Cafe Gedung Meneng Bandar Lampung, Minggu (29/9/2019).

Sosialisasi sendiri, diikuti oleh 30 Kader PUI Lampung, dan dihadiri oleh 5 Perwakilan dari DPP PUI salah satunya Rizal Arifin Ketua Pemuda PUI Pusat. Untuk kemudian, akan dipilih menjadi anggota majelis syuro sebanyak 14 orang dari beberapa wilayah, ditentukan berdasarkan zona.

“Majelis syuro yang akan dipilih ini nantinya yang akan menentukan Ketua Majelis Syuro, Ketua Umum PUI Pusat, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua Dewan Syariah dan beberapa pos penting yang ada dipusat,”
Sekretaris Umum DPW PUI Lampung, Agung Wibawa.

Agung pun menuturkan, bahwa selain sosialisasi pedoman pemilihan raya, pihaknya juga lakukan evaluasi kinerja dan sharing internal PUI Lampung. “Disamping sosialisasi, kita juga akan membahasa dan mengevaluasi kinerja diinternal PUI Lampung. Agar kedepannya, menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara, Ketua Pemuda PUI Lampung Bambang Irawan mengatakan bahwa setiap Provinsi diperkenankan mengirimkan 3 bakal calon anggota majelis syuro, InsyaAllah kami pemuda akan mengusulkan 1 dari 3 yang akan di usulkan DPW.

“Saya siap jika temen-temen pengurus pemuda dan DPW PUI Lampung menghendaki saya yang diusulkan jadi calon Anggota Majelis Syuro,” kata Bambang yang juga ketua DPP KNPI itu.

Senada dengan Ketua Pemuda, Ketua Wanita PUI Kiki Zakia juga menyatakan siap maju dalam pemilihan raya, jika didorong pengurus wanita dan DPW PUI Lampung.

“Yang terpenting Lampung harus ada wakil yang dicalonkan, tentunya Kader terbaik PUI Lampung, seperti diperiode lalu ada Kang Agung sebagai Anggota Majelis Syuro asal PUI Lampung,” pungkas Kiki. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung