Breaking News

Pembekalan KKN IAI An Nur Lampung Diikuti Ratusan Mahasiswa



Pembekalan KKN IAI An Nur Lampung Diikuti Ratusan Mahasiswa 

Lampung Selatan, Acara pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke IX di Kampus Institut Agama Islam (IAI) An Nur Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (24/8/2019) turut dimeriahkan dengan hadirnya Alfina Nindiyani dan Devi Berlian.

Pada acara pembekalan ini, IAI An Nur membekali sekitar 500 mahasiswa/mahasiswi yang nantinya mereka akan ditempatkan di sekitar kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan KKN IAI An Nur ini, nantinya akan dimulai oleh para mahasiswa sejak tanggal 1 September s.d 30 November atau sekitar 3 Bulan.

Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumbagsel, Dr. Herizal MA mengatakan bahwa program KKN merupakan program yang relevan dan perlu diterapkan kepada para mahasiswa.

"Program" ini masih relevan dan perlu"Kata Dr. Herizal MA.

Lanjutnya, Perguruan Tinggi dengan masyarakat harus bisa bersinergi, seperti halnya dengan diadakannya program KKN, sehingga ada yang menjembatani.

"Antara perguruan tinggi dan masyarakat harus ada yang menjembatani"Ujarnya.

Dr. Herizal MA menjelaskan dengan adanya program KKN ini, bisa menjadikan mahasiswa lebih mengenal langsung masyarakat.

"Program yang langsung kepada kepentingan masyarakat"Tuturnya.

Dr. Herizal MA pun berpesan kepada mahasiswa IAI An Nur yang akan melaksanakan KKN, untuk dapat tetap kompak sehingga program dapat terlaksana sesuai yang direncanakan.

"Pesan saya tetaplah kompak bersama" kalo udah kelompok jika tidak bekerja sama program yang dibuat tidak dapat sesuai dengan yang kita rencanakan"Pesan Dr. Herizal MA.

Terpisah dari itu, Rektor IAI An Nur Andi Warisno mengatakan Tema KKN ini yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita persiapkan kalau SDM nya bagus kan, InSyaaAllah kedepan bangsa kita, agama kita akan lebih bagus."Kata Rektor. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung