Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, September 13

Momen Mengharuskan Ketika Presiden Timor Leste Xanana Gusmao Jenguk Habibie



Momen Mengharuskan Ketika Presiden Timor Leste Xanana Gusmao Jenguk Habibie


Momen mengharukan ketika Presiden pertama Timor Leste Xanana Gusmao jenguk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie saat dirawat di rumah sakit.

Tampak seperti video yang Infokyai tayangkan, terlihat keduanya sangat akrab, bahkan Xanana pun memeluk dan mencium kening BJ Habibie yang terbaring di ranjang rumah sakit.

Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Agustus 2019. Saat itu Xanana tengan mengunjungi Habibie di rumah sakit. Awalnya, Xanana mengundang Habibie untuk menghadiri peringatan 20 tahun referendum Timor Leste pada 30 Agustus 2019. Namun, Habibie tak bisa hadir karena sakit.

"Xanana sendiri yang hadir ke Jakarta," kata Rubi di rumah duka, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, melansir liputan6, Kamis (12/9/2019).

Saat itu, kata Rubijanto, kduanya membahas tentang batalnya rencana Habibie untuk datang ke Timor Leste.

"Di mana di Timor Leste sudah disiapkan untuk acara-acara yang cukup berterima kasih dari Timor Leste karena beliau, bisa merdeka," ucap Rubijanto.

Habibie dan Xanana, kata Rubi, memiliki hubungan yang sangat dekat. Di mana keika BJ Habibie menjadi presiden dia memerintahkan agar semua tahanan politik dibebaskan. Xanana satu di antaranya.

"Dengan demikian Xanana sangat terima kasih karena beliau tidak tahu menahu, tapi dikeluarkan oleh Pak Habibie. Dengan demikian kita bayangkan betapa terharunya dengan kebijakan dan keputusan Pak Habibie," kata Rubijanto.

Kedekatan itu, kata Rubijanto, masih terjalin hingga akhir hayat Habibie. (*)

Sejenak kita berdoa menurut kepercayaan masing-masing, semoga almarhum BJ Habibie mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. Aamiin.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments