Breaking News

Launching Buku Antalogi Cerpen Karya Komunitas Writing Forum Indonesia (WFI) Sukses Digelar



Launching Buku Antalogi Cerpen Karya Komunitas Writing Forum Indonesia (WFI) Sukses Digelar


Writing Forum Indonesia (WFI) merupakan komunitas literasi yang tujuannya, meningkatkan minat baca dan mengembangkan kemampuan menulis, baik itu tulisan fiksi maupun non fiksi.

Komunitas WFI resmi didirikan pada tanggal 18 November 2018 ini, sebelumnya bernama Ruang Imaji.

Komunitas ini terbentuk bermula, dari seorang mahasiswi yang bernama Widya Ayu atau kerap dikenal dengan sebutan Widya Al Falah. Ia seorang mahasiswi UNILA yang hobi membaca dan hobi menulis. Berawal dari itu, ia memiliki ide untuk membentuk sebuah kelompok.

Ketua Writing Forum Indonesia (WFI), Widya Al Falah mengatakan bahwa komunitas WFI memiliki 2 macam kegiatan yaitu kegiatan secara online dan Offline.

"Kegiatan online, biasa menulis di blogger dan sosial media terutama di Instagram. Kegiatan ini rutin mereka lakukan untuk mengasah kemampuan menulis mereka."Kata Widya kepada infokyai, Sabtu (14/9/2019).

Selain itu, komunitas WFI juga melakukan kegiatan secara Offline seperti bedah buku, sharing antar anggota dan kegiatan Essay (seminar) dengan mendatangkan mentor yang menguasai di bidangnya.

"Pada hari ini, Launching Buku Antalogi Cerpen dengan tema 'Kisah di Balik Buku Lentera'.Buku Lentera ini merupakan hasil karya perdana kami"tuturnya.

Lanjut Widya, Komunitas WFI ini juga menyediakan buku untuk bisa di pinjamkan kepada masyarakat umum, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bersama.

"Kami juga ada @pinjambuku.wfi , disini kita menyediakan beberapa buku untuk bisa di pinjaman"Paparnya. (Tio/ik)

@writingforumindonesia 
@wfi.publisher
@pinjambuku.wfi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung