Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, September 18

Kebakaran Lahan di Pringsewu Akhirnya Berhasil Dipadamkan



Kebakaran Lahan di Pringsewu Akhirnya Berhasil Dipadankan 



Kabakaran lahan di Dusun Ngadirejo Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Selasa (17/9/19) sore, diperkirakan sekitar 7 hektar, milik warga Pekon Lugusari, Hi. Wanis sebanyak 3 hektar, Muis 2 hektar, Sahid 1 hektar, Suroto 1/2 hektar dan Joko 1/2 hektar.

Atas peristiwa itu Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus AKP Syafri Lubis, SH bersama personelnya dan sejumlah warga membantu pemadaman kebakaran memadamkan api.

Walaupun angin cukup kencang dan tumbuhan kering menyebabkan api cepat membesar namun kebakaran berhasil diatasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis mengatakan, kebakaran lahan seluas 7 hektar milik 5 warga Pekon Lugusari Pagelaran terjadi sekitar pukul 14.00 Wib.

"Kebakaran awalnya diketahui warga yang mendapati api sudah membesar membakar lahan perkebunan kopi, dan kopi coklat," kata AKP Syafri Lubis dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Menurut AKP Syafri Lubis, setelah mendapatkan informasi kebakaran pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait, bahkan bersama warga sekitar juga berusaha menjaga api supaya tidak merambat ke lahan perkebunan masyarakat lain.

Namun karena hembusan angin yang kencang dan lahan kering mudah terbakar sehingga api melahapnya hingga seluas 7 hektar.

"Dugaan api muncul diperkirakan dari puntung rokok masyarakat yang dibuang ke lahan perkebunan warga, dimana memang banyak rumput yg kering dan mudah terbakar," terangnya.

Kapolsek menghimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan atau membuang puntung rokok sembarangan. 

"Kami himbau masyarakat tidak membakar lahan, karena akan berakibat pidana. Selain itu jangan buang puntung rokok sembarangan," himbaunya.

Sementara itu, Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim membenarkan peristiwa itu. ”Benar (ada kebakaran). Tapi api sudah dikuasai,” kata M. Khotim. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments