Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, September 25

Audiensi, Mahasiswa Nyatakan Mosi Tidak Percaya ke DPR


Audiensi, Mahasiswa Nyatakan Mosi Tidak Percaya ke DPR


Sejumlah mahasiswa dari berbagai perwakilan kampus yang berdemo di depan gedung DPR akhirnya diterima dan melakukan audiensi dengan sejumlah anggota Dewan.

Dalam audiensi, sejumlah mahasiswa itu menyampaikan mosi tidak percaya kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia, Manik Marganamahendra melalui audiensi dengan sejumlah anggota DPR di Senayan, Senin (23/9).

"Sekarang dijelaskan saja. Kami tidak mau debat kusir. Saya ingin dengar tuntutan adek-adek sekalian," kata Ketua Badan Legislasi Supratman Andi Agtas.

"Bagaimana Bapak mau mendengar, tapi tidak tahu tuntutan tanggal 19 September kemarin?," jawab Manik.

Padahal, perwakilan mahasiswa sebelumya sudah melakukan audiensi dengan Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar untuk menyampaikan tuntutan mahasiswa terhadap revisi UU KPK dan RKUHP.

"Bapak-bapak sekalian selaku Dewan Perwakilan Rakyat ternyata tidak mendengarkan aspirasi kami. Masih banyak RUU bermasalah lain yang kami minta tidak disahkan, tidak hanya soal RUU KPK atau KUHP," ujar Manik.

Dalam audiensi ini, Manik mewakili perwakilan mahasiswa menyatakan mosi tidak percaya pada anggota dewan. Mereka menyebut DPR sebagai 'Dewan Pengkhianat Rakyat'.

"Hari ini kami merasa kecewa. Pertama, tidak boleh ada yang mempolitisir agenda kami dalam menuntaskan reformasi. Kedua, Bapak-bapak sekalian ternyata tidak mendegarkan aspirasi kami. Padahal 19 September kami sudah mengirimkan surat hingga akhirnya diterima Sekjen. Ternyata belum didengar," katanya.

"Dengan begitu, kami hari ini nyatakan mosi tidak percaya kepada Dewan Pengkhianat Rakyat," Kata Manik. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments