Breaking News

TNI AD Pastikan Upacara 17an di Istana Terlaksana dengan Sempurna


TNI AD Pastikan Upacara 17an di Istana Terlaksana dengan Sempurna

Ratusan personel TNI Angkatan Darat mengikuti rangkaian geladi bersih Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Istana Negara.
.
.
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya, mengatakan, pada geladi upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, turut dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, beserta para pejabat tinggi negara baik sipil maupun militer.
.
.
"Hal ini dikarenakan pada geladi bersih merupakan rangkaian latihan terakhir seluruh perangkat upacara, sebelum pelaksanaan sebenarnya  yakni tanggal 17 Agustus nanti," Kata Candra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/8/2019)
.
.
“Selain itu, untuk pakaian maupun peralatan yang digunakan benar-benar sesuai yang akan diperlihatkan pada hari H,” imbuhnya.
.
.
TNI Angkatan Darat sendiri, menurut Candra, melibatkan ratusan personel yang tergabung dalam perangkat upacara, baik sebagai pasukan upacara di lapangan dan juga sebagai pasukan pendukung, yang nantinya bertugas untuk  menyukseskan rangkaian upacara 17 Agustus di istana.
.
.
“Untuk pasukan upacara di lapangan terdapat 1 SSK sebanyak 140 orang, terdiri dari 2 SST pria, 1 SST wanita Angkatan Darat (Kowad), dan 1 SST Taruna Akademi Militer,” ucap Candra.
.
.
“Ditambah pendukung berjumlah 43 orang dari Denkavkud, 146 orang Lokananta Akmil, 75 orang awak meriam tembakan kehormatan, 75 orang Satsik, dan 68 personel yang mewakili Kodam jajaran TNI AD dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing,” sambungnya.
.
.
Selain itu, pada upacara geladi bersih yang berjalan cukup khidmat, personel TNI Angkatan Darat yang terlibat, telah menunjukkan penampilan yang sangat baik. Nantinya pada hari pelaksanaannya, diharapkan dapat lebih baik lagi dan mendekati sempurna.
.
.
“Harapannya, untuk seluruh personel yang terlibat, pada pelaksanaannya dapat menunjukkan performa yang baik dan sempurna,” pungkasnya. (*)
.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung