Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, Agustus 5

Ribuan Calon Mahasiswa Baru Ikuti PBAK UIN Lampung 2019



Ribuan Calon Mahasiswa Baru Ikuti PBAK UIN Lampung 2019

Ribuan calon mahasiswa baru (camaba) ikuti PBAK 2019. PBAK berlangsung 5-8 Agustus 2019 di lingkungan UIN Raden Intan Lampung.
.
.
Ketua Pelaksana PBAK 2019, Prof Wan Jamaluddin Z PhD, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya PBAK ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman awal tentang hal-hal pokok tentang dunia pendidikan tinggi.
.
.
“Sehingga siap menjadi masyarakat yang berkarakter,” katanya saat pembukaan PBAK 2019 di lapangan UIN, Senin (5/8).
.
.
Lanjut Prof Wan Jamaluddin, kegiatan PBAK ini merupakan bagian dari aspek akademik dan non-akademik.
.
.
“Agar tumbuh kesadaran di setiap diri mahasiwa untuk menjadi bagian dari UIN Raden Intan Lampung,” Ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.
.
.
Dia juga menyampaikan total pendaftar UIN tahun 2019. “Peminat masuk UIN Raden Intan Lampung tahun ini adalah 24.952 pendaftar dengan jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandiri (UM-Lokal) dan PMA,” tambahnya.
.
.
PBAK 2019 dibuka Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr Alamsyah MAg yang mewakili rektor. Upacara pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta (pemakaian alamamater, topi dan id card) oleh WR I dan penerbangan 500 balon ke udara.
.
.
Diketahui, ribuan camba yang ikut PBAK 2019 ini, terdiri atas Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sejumlah 2425 camaba; Fakultas Syariah (FS) sejumlah 1138 camaba; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sejumlah 1165 camaba; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) sejumlah 715 camaba; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) sejumlah 875 camaba; dan Fakultas baru yaitu Fakultas Adab sejumlah 65 camaba. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #mahasiswa #uinlampung #pelajar

Artikel Terkait

Comments
0 Comments