Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Agustus 16

Rektor UIN Raden Intan Lampung Resmikan Panel Surya

Foto Tio PWRI

Rektor UIN Raden Intan Lampung Resmikan Panel Surya

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg resmikan penggunaan panel surya (solar cell) di lingkungan UIN Raden Intan, Kamis (15/8). Peresmian ini berlangsung di Mahad Aljamiah UIN sebagai pilot project disaksikan oleh rektor/pimpinan perguruan tinggi lokakarya nasional kampus keagamaan berkelanjutan  se-Indonesia.

Rektor UIN RIL, Moh. Mukri mengatakan, bahwa penggunaan panel surya ini merupakan barang baru yang ada di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. “Ini barang baru (di UIN) dan energi terbarukan,”Katanya

Lanjut Rektor UIN RIL, Ma'had Al Jamiah yang ada di dalam kampus UIN RIL merupakan salah satu yang menjadi contoh pertama yang menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

"Kampus ini termasuk percontohan pertama ini, Ma'had kemudian kubah masjid juga udah terpasang, jadi kampus ini nanti terang menderang"Ujarnya

Hal ini mengingat visi UIN sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035. Di tahun ini, UIN Lampung juga menargetkan masuk ke dalam 10 besar nasional pemeringkatan UI GreenMetric.

Sebelumnya, rektor bersama seluruh pimpinan perguruan tinggi peserta lokakarya menanam pohon di lingkungan kampus UIN. Selain itu, masih dalam rangkaian lokakarya, sebanyak 43 perguruan tinggi deklarasi sebagai anggota jaringan UI GreenMetric World University Rankings.

Diketahui bahwa di Ma'had Al Jamiah sudah terpasang 6 panel Surya yang mampu menampung 850 Watt yang dapat menerangi dengan durasi 12 jam

Foto Tio PWR
Setelah acara peresmian tersebut, para tamu undangan beserta para rektor dari berbagai kampus di Indonesia berkunjung ke gedung ICT untuk melihat bagaimana PLTS ini bekerja  (*)





Artikel Terkait

Comments
0 Comments