Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Agustus 9

Penyebab Angin Kencang dan Udara Dingin, Ini Kata BMKG



Penyebab Angin Kencang dan Udara Dingin, Ini Kata BMKG

Belakangan ini, pastinya masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya merasakan angin yang terasa kencang disertai dengan suasana yang dingin.
.
.
Bahkan, pada siang hari pun suasana angin kencang disertai udara dingin pun masih terasa.
.
.
Prakirawan BMKG Radin Inten II Lampung, Ramadhan Nurpambudi mengatakan, bahwa penyebab angin terasa kencang dan udara dingin yang terjadi belakangan ini disebabkan adanya perbedaan tekanan yang cukup signifikan antara Belahan Bumi Utara (BBU) dan Belahan Bumi Selatan (BBS).
.
.
"Berdasarkan pantauan kami angin kencang yang terjadi belakangan ini di wilayah Lampung karena adanya perbedaan tekanan yang cukup signifikan antara Belahan Bumi Utara (BBU) dan Belahan Bumi Selatan (BBS)."Kata Ramadhan kepada Infokyai, Rabu (7/8/2019).
.
.
Lanjutnya, Saat ini terdapat Siklon Tropis "KROSA"di wilayah Samudera Pasific (BBU) dengan tekanan 990 hpa sedangkan di wilayah Australisa saat ini terdapat tekanan tinggi 1017 hpa.
.
.
"Perbedaan kecepatan ini yang membuat angin berhembus kencang melewati wilayah Indonesia yang posisinya berada diantara keduanya salah satunya yang terdampak adalah Lampung."Ujarnya. (Red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #cuacadingin #udara #dingin

Artikel Terkait

Comments
0 Comments