Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Agustus 16

Pembukaan Lokakarya Nasional, Rektor UIN RIL Sebuh Kampus UIN RIL Bersih dan juga Aman

Foto Tio PWRI

Pembukaan Lokakarya Nasional, Rektor UIN RIL Sebuh Kampus UIN RIL Bersih dan juga Aman 

Lokakarya Nasional Kampus Keagamaan Berkelanjutan 2019 dengan tema "Greening your Campus, Greening your Life" 14-16 Agustus UIN Raden Intan Lampung di Hotel Emersia. Rabu (14/8/2019) malam, resmi dibuka.
.
.
Dalam sambutannya Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr.H.Moh. Mukri, M.Ag mengatakan Kampus UIN RIL memiliki luas -+ 50 Hektar, itu dari ujung ke ujung warnanya hijau, terlebih kalo musim hujan. .
.
"Hujan selebat apapun di Bandar Lampung, beberapa titik daerah banjir. Kampus UIN RIL Alhamdulillah tidak pernah kena banjir"Kata Rektor disambut tepuk tangan para tamu undangan.
.
.
Rektor menjelaskan, dikampus UIN RIL memiliki ribuan sumur biopori sehingga ketika hujan turun airnya tidak mengalir ke laut tapi ditahan dan selama mungkin diam di lingkungan kampus. Sebaliknya musim kemarau seperti hari ini, ketika di beberapa daerah di Lampung ini kekeringan, karena ada sumur biopori, membuat kolam dan embung yang ada di UIN RIL masih menjadi tempat yang baik untuk ikan.
.
.
"Bukan hanya diembung tapi diparetan" banyak sekali ikannya. Kampus UIN RIL kampus yang aman, nggak ada pencuri ikan. Untuk dapat ikan satu ember itu, ga sampe satu jam dapat. Tapi Alhamdulillah gak ada yang nyuri"ujarnya.
.
.
Rektor menyatakan bahwasanya kampus UIN RIL merupakan kampus yang bersih dan juga kampus yang aman.
.
.
"Satu bersih dan kedua juga, bahwa disitu aman"Tuturnya
.
.
Terpisah dari itu, Ketua UI GreenMetric World University Rangkings, Prof. Dr.Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M mengatakan kepada para tamu yang hadir di acara, agar dapat menjadi leader ditempatnya masing-masing.
.
.
"Menjadi leader ditempatnya masing-masing, yang kemudian bisa mengubah semua potensi yang ada, dan melihat apa yang bisa dikembangkan, dan melihat semua peluang"Kata Prof. Dr.Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M.
.
.
Kemudian, acara pun dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, lalu membuka secara resmi acara Lokakarya Nasional. (Tio/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments