Breaking News

Mahasiswa UIN Gelar Pelatihan Kreatifitas Kerajinan Mikro Melalui Pemanfatan Limbah


Mahasiswa UIN Gelar Pelatihan Kreatifitas Kerajinan Mikro Melalui Pemanfatan Limbah

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelar Pelatihan Kreativitas Kerajinan Mikro melalui Pemanfaatan Limbah di Dusun Sinar Agung, Pekon Gedung Agung, Tanggamus, Selasa, (13/8/19) lalu.
.
.
Program kerja mereka dalam memajukan desa, salah satunya dengan memanfaatkan limbah lingkungan yang  dapat menjadi penghasilan bagi suatu desa.
.
.
Disekeliling kita, banyak penggunaan botol plastik dan lainnya. Penggunaan gelas plastik yang berlebihan ini menyebabkan lingkungan menjadi kotor dan menjadikan sarang penyakit, karena gelas plastik termasuk sampah yang tidak bisa diuraikan.
.
.
Tidak hanya menyebabkan lingkungan kotor, tetapi ada zat kimia yang berbahaya yang akan keluar saat dibakar dan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.
.
.
Sampai saat ini masih kurang kesadaran masyarakat terhadap sampah termasuk sampah plastik.
.
.
Oleh karena itu Mahasiswa/i UIN RIL, telah melakukan sosialisasi serta Pelatihan Kreativitas Kerajinan Mikro Melalui Pemanfaatan Limbah gelas plastik yang diikuti oleh ibu-ibu Dusun Sinar Agung.
.
.
Progja itu, mengedukasi warga desa sekitar, dan mendapatkan respon positif dari Kepala Pekon (Kakon) Gedung Agung, Hartawan, S.Kom.
.
.
“Saya sangat mengapresiasi atas kreativitas mahasiswa KKN kali ini, karena masyarakat kita kini paham jika limbah juga bisa menjadi pendongkrak perekonomian desa,” kata dia.
.
.
Sementara itu, Koordinator Kelompok KKN 135, Ariyansyah, berharap warga desa dapat mengembangkan hal yang telah kelompoknya ajarkan kepada warga dusun.
.
.
“Pelatihan ini kami adakan agar warga dapat memanfaatkan limbah sekitar dan mendongkrak perekonomian di Dusun Sinar Agung, Pekon Gedung Agung. Semoga warga tak berhenti di sini dan dapat mengembangkan pengelolaan limbah ini,” kata dia.
.
.
Diketahui, acara yang diikuti oleh 42 Peserta ini nantinya akan menghasilkan beberapa kerajinan tangan seperti kotak tissue, tempat minum, toples dan kerajinan jenis lainnya. (Red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu  #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #mahasiswa #uinlampung
Area lampiran

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung