Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, Agustus 6

Akhirnya, PT KAI Tutup Perlintasan Kereta Belakang Makam Pahlawan



Akhirnya, PT KAI Tutup Perlintasan Kereta Belakang Makam Pahlawan

Akhirnya, keberadaan perlintasan kereta api sebidang antara pintu persilangan rel kereta api dengan jalan ditutup. Hal itu memang menjadi sebuah problem, dari persoalan kemacetan keselamatan, hingga kedisiplinan masyarakat pengguna jalan, bahkan akan menimbulkan kerugian ekonomi apabila terjadi kecelakaan, oleh itulah ditutup oleh PT KAI.
.
.
"Problematiknya ialah jika tidak ditutup maka akan semakin banyak menimbulkan korban jiwa yang jatuh diperlintasan sebidang"Kata Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, Senin (5/8/2019).
.
.
Namun jika ditutup akan menimbulkan persoalan akses mobilitas bagi warga yang tinggal di perlintasan sebidang.
.
.
Penertiban dan penutupan perlintasan sebidang, sesungguhnya amanat regulasi perkeretaapian, yaitu undang-undang no.23 tahun 2007 tentang perkeretaapian, pasal 94 ayat (1), yang berbunyi, "Untuk keselamatan perjalanan kereta api dan pemakai jalan perlintasan sebidang yang tidak memiliki izin harus ditutup".
.
.
Berdasarkan data dari PT Kereta Api Divre IV, kecelakaan yang terjadi di pintu perlintasan wilayah divre IV Tanjung karang menunjukkan kenaikan setiap tahunnya, pada 2018 terjadi 44 kecelakaan dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 22 orang.
.
.
Kecelakaan terbaru di perlintasan liar kilometer 13+5/6, tepatnya di perlintasan kelurahan Jagabaya 2 - kelurahan Surabaya, atau persis dibelakang makam pahlawan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang remaja pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan harus dirawat dirumah sakit.
.
.
"Dengan ditutupnya perlintasan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang merenggut korban jiwa."Ujarnya.
.
.
Sambung Sapto, "Untuk penutupan perlintasan ini, PT KAI sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan, maupun dengan tokoh masyarakat setempat."
.
.
Dampak dari itu pun, warga harus memutar lewat jalan Hanoman ataupun melalui Jalan Urip Sumoharjo. .
.
"Setuju, supaya ga ada laka lagi"Kata Ian warga Bandar Lampung (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #KeretaApiIndonesia #perlintasan

Artikel Terkait

Comments
0 Comments