Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Juli 24

Warga Bandar Lampung Terasa Getaran Gempa, Ini Kata BMKG



Warga Bandar Lampung Terasa Getaran Gempa, Ini Kata BMKG

Sejumlah warga Bandar Lampung sempat heboh dengan terasanya getaran seperti gempa. Rabu (24/7/2019) siang atau sekitar pukul 13.34 WIB.
.
.
"Kemiling, tadi pas saya lagi main HP, terasa seperti gempa sempat denger suara berjalan gitu dibawah tanah"Kata Bagus diyan (18) warga kemiling.
.
.
Sementara itu, Jose Alfani warga yang sedang bekerja di SMK Negeri 9 Bandar Lampung mengaku juga merasakan getaran gempa pada siang ini.
.
.
"Kerasa gempa sekitar 5 detik, tepatnya di SMK Negeri 9 Bandar Lampung"Ujarnya.
.
.
Terpisah dari itu, Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi- Lampung Anton Sugiharto, S.Kom menjelaskan bahwa pada Hari Rabu, (24/7/2019), pada pukul 13:29:22 WIB, Wilayah Bandar Lampung diguncang gempabumi Tektonik.
.
.
"Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=2.4 dengan pusat gempabumi terletak pada koordinat 5.38 LS - 105.23 BT, tepatnya berada di darat pada jarak 7 Km Barat Laut BANDAR LAMPUNG-LAMPUNG dengan kedalaman 5 Kilometer."Katanya, Rabu (24/7/2019)..
.
.
Lanjutnya, Ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempabumi yang terjadi merupakan gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.
.
.
Berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan daerah Kemiling, Bandar Lampung dengan skala intensitas II MMI. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut.
.
.
"Hingga laporan ini dibuat pukul 14.15 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock). Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya."Tutupnya. (Red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #gempa #bmkg #warga #heboh

Artikel Terkait

Comments
0 Comments