Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Juli 31

Resmi, Kalimantan Dipastikan Akan Jadi Lokasi Ibu Kota Baru



Resmi, Kalimantan Dipastikan Akan Jadi Lokasi Ibu Kota Baru

Terkait pemindahan ibu kota baru Indonesia akhirnya terdapat kabar terbaru. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) menyatakan Ibu Kota Negara akan pindah ke Kalimantan, sebabnya di sana terdapat sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan.
.
.
Kepastian pemindahan ibu kota yang akan di tempatkan di Kalimantan pun dikatakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Rudy S. Prawiradinata.
.
.
"Sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan dalam konsep pengelolaan ibu kota negara yakni sarana utilitas, gedung perkantoran, dan fasilitas publik," kata Rudy S. Prawiradinata dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/7/2019).
.
.
Kalimantan yang nantinya akan dijadikan Ibu kota Indonesia baru dikarenakan agar Indonesia - sentris, seimbang terhadap seluruh wilayah Indonesia. .
.
Selain itu, lahan yang masih luas dan relatif aman bencana hal itu yang menjadikan Kalimantan dipastikan akan menjadi ibu kota Indonesia baru.
.
.
Ada banyak hal yang nantinya dibutuhkan untuk Ibu kota Indonesia baru, seperti sarana utilitas yang terdiri atas saluran multifungsi, sarana penerangan, air bersih dan minum, listrik , jalan dan sejumlah sarana utilitas lainnya. .
.
Sedangkan untuk gedung perkantoran yang dibutuhkan dalam konsep pengelolaan ibu kota negara antara lain gedung-gedung untuk lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.
.
.
Selain itu fasilitas publik yang juga dibutuhkan terdiri dari rumah sakit, sarana dan prasarana olahraga serta kesenian, perpustakaan, transportasi urban, pasar, rumah susun sewa (rusunawa) dan berbagai fasilitas publik lainnya.
.
.
Sebelumnya, pemerintah mengungkapkan bahwa estimasi biaya yang diperlukan untuk pembangunan ibu kota baru seluas 40.000 hektare di luar Pulau Jawa membutuhkan sekitar Rp 466 triliun. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #presiden #wakilpresiden #ibukota

Artikel Terkait

Comments
0 Comments