Breaking News

Peduli Bayi Sultan, Kombatol Polres Tanggamus Bantu Uang Tunai



Peduli Bayi Sultan, Kombatol Polres Tanggamus Bantu Uang Tunai

Kepedulian kepada Sultan Mahbubillah bayi 2,5 bulan penderita usus tersumbat kembali datang dari mitra Polres Tanggamus yakni Komunitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol).
.
.
Bentuk kepedulian tersebut dengan penggalangan dana kepada internal komunitas dan masyarakat umum sehingga terkumpul uang tunai Rp. 13 juta-an.
.
.
Atas terkumpulnya dana para dermawan yang dititipkan melalui Kombatpol, Ketua DPW Kombatpol Provinsi Lampung Ustad Jumaidi menghantarkan langsung donasi tersebut kepada Ghozali selaku ayah Sultan pada Minggu (21/7/19) pagi.
.
.
Dalam penyerahan yang dilaksanakan di RS Abdul Muluk Bandar Lampung tersebut, Kombatpol juga didampingi perwakilan Polres Tanggamus yakni Kanit Binmas Polsek Talang Padang Bripka Suryana serta sejumlah Pengurus DPW Kombatpol Lampung dan DPD Kombatpal Tanggamus.
.
.
Namun sebelum penyerahan keseluruhan dana kepada Ghozali selaku ayah Sultan, terdapat perubahan rencana. Pasalnya berdasarkan informasi Ghozali bahwa di Pekonnya di Pekon Negeri Ngarip juga terdapat anak penderita diduga jantung bocor.
.
.
"Dapat kami jelaskan, hasil penggalangan donasi terkumpul Rp. 13.016.000,- (tiga belas juta enam belas ribu). Tetapi setelah kami koordinasi dengan perawat dan melihat langsung keadaan pasien yang sudah mulai membaik serta biayanya ditanggung oleh BPJS, maka kami berinisiatif, haanya memberikan dana sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah)," ungkap Ketua DPW Kombatpol Provinsi Lampung Ustad Jumaidi usai penyerahan donasi.
.
.
Menurut Ustad Jumaidi, adapun sisa dana sejumlah Rp. 8.016.000 (delapan juta enam belas ribu) akan dialihkan untuk donasi penderita penyakit lain yang baru terungkap juga berada di Pekon Negeri Ngarip, Kecamatan Wobosobo.
.
.
"Rencananya sisa uang akan kami alihkan untuk donasi penyakit yang lebih membutuhkan, rencananya untuk adik Mira Handayani (diduga penderita bocor jantung)," kata dia.
.
.
Kesempatan tersebut Ustad Jumaidi menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan meminta keikhlasan para donatur atas pengalihan tersebut.
.
"Pengalihan dana untuk membantu yang lain, yang juga sangat membutuhkan bukan berarti kita menghianati amanat para donatur. Insyaa Alloh apa yang donatur niatkan untuk membantu kesulitan saudaranya tetap mendapat pahala sesuai yang diniatkannya," tandasnya.
.
Ditempat sama, Bripka Suryana selaku perwakilan Polres Tanggamus sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Kombatpol selaku Mitra Polres Tanggamus, dimana selama ini selalu melakukan action yang cepat dalam membantu meringankan masyarakat yang sangat membutuhkan.
.
Bripka Suryana juga sangat setuju atas pengalihan tersebut, sebab dapat mencakup masyarakat lain yang juga membutuhkan, setelah ia mendengar langsung cerita dari Ghozali selaku ayah Sultan serta keterangan dari perawat terkait kondisi bayi Sultan saat ini yang mulai membaik.
.
"Kami apresiasi Kombatpol Lampung dan Tanggamus selaku Mitra Polres Tanggamus, bahkan untuk transparasi rekan-rekan Kombatpol meminta langsung penyaksian dari pihak kami," tutur Bripka Suryana.
.
Sementara itu Ghozali selaku ayah Bayi Sultan juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kombatpol dan Polres Tanggamus dalam penyerahan Donasi yang diterimanya.
.
"Terima kasih bapak-bapak semua, semoga apa yang diberikan kepada kami dapat melipatgandakan amalnya. Sebab ini sangat membantu kami," kata Ghozali. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung