Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, Juli 23

Lestarikan Budaya, Yonif R 631/Atg Gelar Sepak Bola Api


Lestarikan Budaya, Yonif R 631/Atg Gelar Sepak Bola Api

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara, Peleton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kab. Barito Utara menggelar pertandingan sepak bola sawut (sepak bola api) bertempat di lapangan bola Peleton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg tadi malam. Minggu (21/7/2019)
.
.
Kegiatan untuk memeriahkan festival budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ini diikuti oleh 7 tim dari kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara, masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain. .
.
Danton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg, Letnan Dua Inf Ramblianur mewakili Danyonif R 631/Atg menyampaikan, sepak bola sawut merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Barito Utara yang perlu dijaga kelestariannya.
.
.
"Acara malam ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan tradisional dan untuk menarik perhatian para wisatawan ke wilayah Barito utara," kata Letnan Dua Inf Ramblianur.
.
.
Kadispora dan Pariwisata Barito utara Bapak Arbaidi mengucapkan terimakasih pada Yonif R 631/Atg yang telah bekerjasama dan membantu terlaksananya kegiatan, mengingat terbatasnya sarana lapangan yang ada di Kota Muara Teweh.
.
.
Masyarakat Muara Teweh sangat antusias menyaksikan sepak bola sawut tadi malam. "Karena ini merupakan salah satu hiburan rakyat dan tradisi tradisional yang harus terus di lestarikan," ucap Rahman salah satu penonton Sepak bola Sawut. (Pendam XII/Tpr)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #sepakbolaapi #bola #sepakbola

Artikel Terkait

Comments
0 Comments