Breaking News

Ini Dia Tujuan Respect Comunity Graha 47 Grup


Ini Dia Tujuan Respect Comunity Graha 47 Grup

Respect Comunity Graha 47 Grup mengadakan sebuah pertemuan yang membawa nama Asosiasi / Lembaga / Yayasan / Organisasi dengan bermaksud untuk mengajak bersama-sama ikut serta dalam "Merespon Cepat Persoalan dan Kebijakan". (16/7/2019)
.
.
Dalam pertemuan ini dihadiri oleh para ketua dari berbagai lembaga seperti Assosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI), Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat (YLHBR) dan Lembaga Advokasi Indonesia (LAI). Selain itu, dihadiri juga perwakilan dari media online seperti Konkrit News dan Infokyai. 
.
.
Semua pihak sepakat, untuk siap melakukan upaya yang membangun, dalam mencerdaskan dan menciptakan keseimbangan dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan seperti ; penyuluhan, sosialisasi dan pandampingan bantuan hukum struktural.
.
.
Dalam hal itu, diharapkan tercapainya pemahaman serta dapat melindungi hak-hak baik rakyat, pemerintah, swasta, provesi, buruh, nelayan, petani, lembaga dan instansi lainnya.
.
.
Ketua dari Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI), Hermawan berpesan kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media, karena menurutnya banyak saat ini oknum yang terjebak dalam kasus hukum dikarenakan kurang bijaknya dalam bersosial media.
.
.
"Karena itu saya berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan sosial media, berkata-kata lah yang baik, sopan santun dan hormat kepada siapapun."Ujarnya
.
.
Sementara itu, Ketua YLHBR (Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat), Andi Ashidik Adly SH mengatakan, melalui MOU ini selaras dengan program penyuluhan hukum terhadap masyarakat dalam hal penerapan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 11 tahun 2008 atau UU ITE adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum yang banyak masyarakat belum memahami sehingga bijak menggunakan jempolnya dalam bersosial media, 
.
.
"InSyaaAllah dalam waktu dekat kita akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Lampung"Ujar Andi. (Tio/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung