Breaking News

Hendri Yansyah, Jurnalis Radar TV Pimpin Kepengurusan IJTI Pengda Lampung 2019 - 2020



Hendri Yansyah, Jurnalis Radar TV Pimpin Kepengurusan IJTI Pengda Lampung 2019 - 2020

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Lampung, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III di Aula Anggrek Taman Lembah Hijau pada Sabtu (27/7) siang. Musda yang digelar tiap 3 tahun sekali ini digelar IJTI Pengda Lampung untuk memilih Ketua IJTI yang baru.
.
.
Dalam Musda ke III ini, Hendri Yansah sebagai ketua IJTI Pengda Lampung periode 2019-2022, usai mendapat 20 suara dari 25 anggota yang hadir.
.
.
Dalam penjaringan bakal calon ketua, masing-masing anggota diminta memberikan 3 usulan nama. Hasilnya, dari usulan tersebut muncul empat nama. Diantaranya Hendri Yansah (Radar Tv), Andreas Afandi (MNC TV), Mustakim (Indosiar) dan Imam Setiawan (Metro Tv).
.
.
Sayangnya, setelah di musyawarahkan dua nama mengundurkan diri yakni Andreas Afandi (MNC TV) dan Mustakim (Indosiar). Untuk itu proses pemilihan ketua dilanjutkan dengan dua pilihan Hendri Yansah dan Imam Setiawan. Baru setelahnya kembali dilakukan voting oleh 25 anggota yang hadir dari total 32 anggota aktif.
.
.
Usai memaparkan visi misi dan melakukan pemilihan secara voting tertutup, Hendri Yansah mengungguli Imam Setiawan dengan rincian suara Hendri Yansah 20 suara, Imam 5 suara. Kemudian Hendri dikukuhkan oleh Sekjen IJTI Pusat Indria Purnamahadi yang juga hadir dalam musda ini.
.
.
Usai terpilih Hendri, mengatakan siap melanjutkan program Pengda IJTI Lampung yang ada saat ini dan siap berkoordinasi bersama anggota untuk kedepannya. "Alhamdulilah bisa terpilih, ya kedepan saya siap untuk menjalankan visi misi program yang sudah ada dan berjalan sejak 2012. Ya visi misi saya sendiri ingin ada peningkatan jurnalis di internal, pelatihan jurnalis juga membangun kerja sama," beber Hendri.
.
.

Untuk program kedepan Hendri mengatakan akan membangun konsolidasi internal dengan bidang-bidang yang sudah terbentuk. Kemudian karena baru ada 13 orang jurnalis yang sudah ikut UKJ (uji kompetensi jurnalis) untuk menambah jurnalis yang UKJ dan akan melakukan open rekrutmen. "Ya karena sudah lama tidak ada rekrutmen. Usai melakukan penjaringan anggota IJTI baru, akan diadakan pelatihan internal jadi jurnalis tv senior berbagi ilmu dengan jurnalis junior," tambahnya.

Di kepengurusannya, Hendri sendiri telah memilih Pujiansyah (TV ONE) sebagai Sekretaris dan Andri Kurniawan (Indosiar) sebagai Bendahara.

Sementara ketua sebelumnya Aris Susanto yang juga Jurnalis Indosiar mengucapkan selamat atas kepengurusan yang baru Pengda IJTI Lampung. Dirinya berharap kedepan pengurusan yang baru dapat menjalankan kepengurusan sesuai marwah IJTI dan tetap profesional.

"Mudah-mudahan pengurus baru bsa menjalankan organisasi IJTI Lampung sesuai dengan tracknya. Dan menjaga marwah IJTI menjadi profesi jurnalis independen, dan menjadi wadah penyiaran televisi yang lebih baik," tandasnya. 

Dalam musda ke III ini, dihadiri oleh Sekjen IJTI Pusat Indria Purnama dan
Kordinator bidang organisasi, Heri Kurniawan. .

Sekjen IJTI Pusat Indria Purnama, berpesan agar seluruh anggota IJTI Lampung untuk menjaga marwah dan kekompokan dalam memajukan organisasi IJTI di Provinsi Lampung. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung