Breaking News

Curi Celengan di PAUD di Sumberejo Tiga Anak-anak Diamankan Polisi


Curi Celengan di PAUD di Sumberejo Tiga Anak-anak Diamankan Polisi

Polsek Sumber Rejo, Polres Tanggamus mengamankan tiga pelaku pencurian di PAUD Al Khoir di Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo, Tanggamus.
.
.
Menurut Kapolsek Sumber Rejo Iptu Takarinto, ketiga pelaku seluruhnya masih anak-anak, mereka berinisial FZ (12), lalu KP (12) dan FZ (12) yang semuanya beralamat di Kecamatan Sumber Rejo.
.
.
"Para pelaku diamankan karena mencuri celengan yang selama tiga tahun ini digunakan oleh guru di sana untuk menabung," kata Iptu Takarinto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kamis (18/7/19).
.
.
Menurutnya, para pelaku diamankan di rumahnya masing-masing pada Rabu, 17 Juli 2019 sekira pukul 16.00 WIB oleh anggota Unit Reskrim, Polsek Sumber Rejo.
.
.
Kasus ini dilaporkan oleh Sumiyati (47) pengelola PAUD yang merupakan warga Pekon Campang Kec. Gisting ke Polsek Sumber Rejo tanggal 9 Juli 2019.
.
.
Dimana kejadian seuai tanggal laporan sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu guru PAUD tersebut bernama Lisnawati masuk ke dalam sekolahan untuk membersihkan sekolah.
.
.
Saat ada di ruang kelas kondisinya sudah berantakan dan melihat lemari yang berada di ruangan lain yang sebelumnya terkunci sudah dalam keadaan rusak.
.
.
Kemudian memeriksa celengan yang berada di dalam lemari sudah tidak ada. Saksi lalu menuju ke ruangan belakang menemukan celengan sudah tergeletak dan berlubang di bagian bawahnya.
.
.
Atas kejadian tersebut Sumiyati melaporkan alami kerugian sekitar Rp 2,5 juta ke Polsek Sumber Rejo.
.
.
"Sehubungan para pelaku masih anak di bawah umur maka dalam proses penyidikan perkaranya merujuk ke UU no 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak," tegasnya.
.
.
Sedangkan untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu buah celengan, satu pengait gembok yang sudah rusak, dan satu knalpot sepeda motor yang dibeli dari uang curian. (Red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #polisi #anak #maling

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung