Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Minggu, Juni 16

Tersambar Petir Saat Memancing, Seorang Warga Meninggal Dunia


Tersambar Petir Saat Memancing, Seorang Warga Meninggal Dunia 

Saat memancing di salah satu kolam pemancingan di Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Sabtu (15/6) sore, sebanyak enam orang tersambar petir.
.
.
Keenam orang tersebut yang tersambar petir, namun nahasnya satu orang yang diketahui bernama Tri Purwanto (35) warga Pekon Nusawungu, Banyumas, Pringsewu mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia. 
.
.
Sementara lima korban lainnya yakni, Andi Kurniawan (21) warga Sri Way Langsep, Aditya Agung Gumelar (22) Pekon Sukamulya, Sarijah (39) Pekon Nusawungu, Siswanto (30) Pekon Banyuwangi, Banyumas dan Deni Nurohmat (37) Pekon Giri Tunggal Pagelaran Utara dalam keadaan selamat namun mengalami lemas dan badan kaku.
.
.
Kapolsek Sukoharjo Polres Tanggamus Iptu Deddy Wahyudi, SH mengatakan peristiwa tersambarnya terjadi sekitar pukul 15.30 Wib di lokasi pemancingan ikan lele milik Taufik di Pekon Nusawungu, Banyumas.
.
.
"Menurut keterangan saksi, sebelumnya ada jilatan cahaya disertai Petir di sekitar atas gubuk pemancingan bersamaan suara ledakan menyambar fiting listrik dan kemudian pada saat itu juga para korban yang sedang memancing berjatuhan di lokasi memancing masing-masing," kata Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.
.
.
Lanjutnya, saat ini korban Andi Kurniawan dan Aditya Agung Gumelar Dirawat di Puskesmas Sukamulya Kec Banyumas, sementara korban Sarijah, Siswanto dan Deni Nurohmat Dirawat di Klinik Siliwangi Pekon Siliwangi, Sukoharjo, Pringsewu.
.
.
"Untuk korban meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarganya di Pekon Nusawungu guna proses pemakaman," ujarnya.
.
.
Ditambahkan Iptu Deddy Wahyudi, berdasarkan pemeriksan TKP dan keterangan saksi diduga ketika sambaran listrik mengenai kabel kemudian melewati groud tanah dimana para pemancing tidak menggunakan alas kaki dan tanah dalam keadaan basah.
.
.
"sehingga para korban tersengat aliran listrik dari petir yang menyambar karena pada badan para korban tidak ditemukan luka bakar atau luka lainnya," tandasnya. (*)
Area lampiran

Artikel Terkait

Comments
0 Comments