Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Juni 28

Sambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Tanggamus Gelar Donor Darah


Sambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Tanggamus Gelar Donor Darah

TANGGAMUS - Sejumlah personel Polres Tanggamus, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tanggamus, Puskemas Pasar Simpang, Masyarakat bahkan Insan Pers mendonorkan darahnya.

Mereka mendonorkan darah dalam gelaran Donor Darah Polres Tanggamus di Aula Paramasatwika Mapolres, Kamis (27/6/19) pagi.

Pantauan dilokasi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM beserta Pejabat Utama (PJU) bersama puluhan pendonor dilayanai Unit Transfusi Darah Pembina PMI Provinsi Lampung.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto, mengungkapkan bahwa donor darah dilaksanakan secara umum dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73, harapanya anggota dapat memberikan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Kapolres, selain melaksanakan donor darah dalam hari Bhayangkara ke 73, pihaknya juga melaksanakan program bhakti sosial kepada purnawiranan, anggota yang sakit, bhakti religi di wilayah Polsek, bhakti kesehatan kepada masyarakat.

"Seluruh kegiatan merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 Polres Tanggamus," ungkap AKBP Hesmu Baroto didampingi PJU Polres.

Dalam kesempatan donor yang kesekiannya kalinya itu, Kapolres berharap kepada personelnya yang memiliki kesehatan baik dapat mendonorkan darah sebab target donor darah sebanyak mungkin.

"Kami sendiri rutin donor setiap dua bulan sekali. Dan sesuai dengan yang disampaikan PMI bahwa masih banyak masyarakat membutuhkan transfusi, sehingga kami mengajak anggota untuk donor darah," kata AKBP Hesmu Baroto.

Ditambahkan Kapolres, hingga pukul 11.00 Wib, telah terdaftar 50 pendonor darah namun pihaknya tidak membatasi jumlah.

"Hingga siang ini sudah ada 50 pendonor, kami masih menunggu personel yang akan donor sebab untuk target tidak terbatas," tandasnya.

Bripda Ratu Nadia, salah satu pendonor yang mengaku baru pertama kali mendonorkan darahnya merasa sangat senang menjadi pendonor, walaupun awalnya sedikit takut namun karena berniat membantu masyarakat dia tetap melakukannya.

"Semoga darah yang saya donorkan dapat bermanfaat dan kepada PMI semoga dapat menjaga kepercayaan para pendonor," ucapnya.

Ditempat sama, salah satu awak media yang juga mengikut donor darah, Rudi Hartono juga merasa senang telah mendonorkan darahnya. 

"Kegiatan positif, selain sebagai mempererat jalinan kerjasama dengan Polres Tanggamus tentunya dapat membantu masyarakat dengan donor darah ini," ucap salah satu anggota organisasi wartawan di Kabupaten Tanggamus tersebut.

Menurutnya, ia telah mendonorkan darah dalam beberapa kali merasa badannya lebih baik. "Ini donor darah yang ke lima, badan enakan jadi enteng," tandasnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments