Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Juni 21

Koramil 05/Sail Berikan Pengetahuan Wasbang Kepada Puluhan Murid SMA 11 Negeri Pekanbaru


Koramil 05/Sail Berikan Pengetahuan Wasbang Kepada Puluhan Murid SMA 11 Negeri Pekanbaru   

Pekanbaru - Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Sail memberikan materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Praktek Baris - Berbaris (PBB) kepada 70 Siswa - Siswi SMA Negeri 11 bertempat di halaman sekolah yang berada di Jalan Segar RT.01 RW.08 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru pada Rabu (19/06/19) Pagi.   

Dalam memberikan materi Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso melalui Babinsa Kelurahan Rejosari Pelda Helly Masturo yang didampingi oleh beberapa jajaran Babinsa se kecamatan Tenayan Raya mengatakan pentingnya pembekalan Wasbang dan PBB tersebut untuk membentuk generasi muda yang berjiwa energik dan kuat.   

"Sejak dini perlulah kita memberikan pemahaman tentang arti dari Wawasan Kebangsaan, Kesatuan dan Persatuan untuk mewujudkan generasi yang bertanggung jawab, setia dan tetap menjaga keutuhan/kedaulatan serta memiliki rasa jiwa patriotisme demi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Ujar Pelda Helly Masturo.   

Adapun hal-hal Materi Pembinaan tersebut yang disampaikan jajaran Koramil 05/Sail meliputi Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, Kepemimpinan, dan Latihan PBB seperti Sikap Sempurna, Sikap Istitahat di tempat, Pemeriksaan Kerapian, Penghormatan, Lencang Kanan, Setengah Lengan Lencang Kanan, Hadap Kanan, Hadap Kiri, Serong Kanan, Serong Kiri, dan Balik Kanan.   

Babinsa Masturo juga mengatakan kegiatan Wasbang ini rutin dilaksanakan sebagai Wadah Pembinaan Karakter dan Jati diri melalui metode belajar dan bermain. 

"Selain itu, Wasbang ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 kepada para Pelajar maupun generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia." Ujarnya.   

Ia juga menambahkan sosialisasi Wasbang tersebut dilakukan agar para Siswa-Siswi SMA Negeri 11 Pekanbaru bisa untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan Pancasila sebagai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bisa dipedomani dengan baik, guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.   

"Nantinya kita juga akan  memberikan materi-materi tentang bahaya Narkoba yang selama ini merusak generasi penerus kita. Maka dengan demikian Wawasan Kebangsaan akan menjadi kekuatan bagi kita semua dalam menguatkan semangat patriotisme di jiwa kita." Tambah Pelda H.Masturo.   

"Marilah kita tumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah air negara Republik Indonesia. Pembekalan Wasbang ini merupakan perintah pimpinan yang tertuang dalam konsep ST Panglima TNI No.ST/734/2019 Tanggal 5 Desember 2019 Nomor 58 Tahun 2018 tentang Praktek Baris Berbaris (PBB)." Tutup Pelda H.Masturo.   

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Pekanbaru Suprapto M.Pd yang diwakili oleh Bagian Humas Sekolah Nur Ardiansyah S.Kom mengatakan rasa apresiasi dan terimakasihnya kepada jajaran Koramil 05/Sail yang telah berkenan turun langsung memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi Murid-muridnya.   

"Saya merasa bangga dan senang kepada Bapak-Bapak jajaran TNI yang telah memberikan pelajaran yang positif kepada kami, karena saat ini ilmu tentang sejarah perjuangan kebangsaan di Sekolah-Sekolah sudah dikatakan tidak ada lagi. Semoga dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi kami semua." Ujar Nur Ardiansyah.   

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan Koramil 05/Sail terhadap generasi penerus yang mana perkembangan kemajuan tekhnologi dan informasi saat ini dapat mempengaruhi gaya hidup serta karakter seseorang.***(Mirza)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments