Breaking News

Ingat Kematian itu dekat, Tak ada yang Tau Kapan Datangnya


Ingat Kematian itu dekat, Tak ada yang Tau Kapan Datangnya

Ingat dan renungkan, kematian itu dekat, tak ada satu pun manusia yang mengetahui kapan datangnya. Kematian merupakan hakikat menakutkan, yang akan menghampiri semua manusia.
.
.
Tidak ada yang mampu menolaknya. Dan tidak ada seorangpun kawan yang mampu menahannya, oleh itu sebelum hal itu terjadi, pergunakanlah sebaik-baiknya kehidupan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk sesama.
.
.
Ditengah kesunyian malam, pastinya diantara kita pernah ada yang terpikir, bagaimana nasib diri ini bilamana telah meninggal, apakah amalan yang selama ku perbuat di dunia sudah mencukupi, atau bahkan masih jauh dari kata cukup?
.
.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
.
كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلاَّ مَتَاعُ الْغُرُورِ
.
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. [Ali Imran:185].
.
.
Semua yang hidup pasti akan mati, karena Itu merupakan ketetapan Allah. Seandainya ada seseorang yang selamat dari maut, niscaya manusia yang paling mulia pun akan selamat. Namun maut merupakan Sunnah ketetapanNya atas seluruh makhluk. Allah berfirman:
.
إِنَّكَ مَيِّتٌ وَإِنَّهُم مَّيِّتُونَ
.
Sesungguhnya engkau (Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam) akan mati dan sesungguhnya mereka akan mati (pula). [Az Zumar:30].
.
.
Semoga kita semua, selalu berada di jalanNya, bisa diampuni segala dosa yang telah diperbuat selama dunia, dan bisa meninggal dalam keadaan Khusnul khatimah. Aamiin. (Maulana)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #peduli #pedulisesama #masjid #islam #pray #syurga #sunnah #muslim

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung