Breaking News

Dengan Potensi Yang Ada, Arinal Djunaidi Optimis Lampung Berjaya


Dengan Potensi Yang Ada, Arinal Djunaidi Optimis Lampung Berjaya
BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi optimistis Provinsi Lampung akan berjaya ke depan dengan berbagai potensi dan program kebangkitan ekonomi. Hal itu diungkapkan Arinal dalam acara Ramah Tamah Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (13/6/2019).

"Lampung pasti akan berjaya, karena Lampung kaya akan berbagai potensi. Maka saya akan terus mendukung berbagai program pembangunan dalam membangkitkan perekonomian Lampung, sehingga Lampung Berjaya dapat terwujudkan," ujar Arinal.

Dalam menjadikan Provinsi Lampung Berjaya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berkomitmen dukung pembangun infrastruktur dan membangkitkan perekonomian Lampung. 

Keyakinan akan kejayaan Lampung ke depan, lanjut Gubernur Arinal, karena Lampung juga berada di antara pulau Sumatra dan Pulau Jawa, yang di depannya ada ibu kota (Jakarta) sebagai pusat ekonomi. 

"Dengan berbagai potensi yang dimiliki Lampung, Salah satunya yang akan saya lakukan adalah dengan menjadikan sektor pertanian sebagai pilot project bagi pembangunan Pertanian di Seluruh Indonesia," ujar Gubernur.

Gubernur Arinal menuturkan sejak ditetapkannya dirinya dan Chusnunia sebagai Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung 27 April 2018, dirinya telah melakukan koordinasi dan belajar bersama Kementerian, dan seluruh Kementerian sangat mendukung akan program-program yang akan saya bangun untuk menjadikan Lampung berjaya. 

"Selama setahun saya telah berkoordinasi dan belajar kepada seluruh kementerian RI sebagai upaya dalam memakmurkan Lampung. Kenapa saya berjuang? Karena Lampung tidak bisa dibangun dengan APBD, tetapi harus dibangun dengan APBN. APBD hanyalah stimulir dan tambahan yang sifatnya hanya sementara," jelas Arinal.

APBN, menurut Arinal, adalah untuk membangun Indonesia. Lampung merupakan bagian dari Indonesia. "Tetapi tidak bisa serta merta, kita harus berjuang bersama dan memberikan program yang menjanjikan untuk Indonesia di masa depan. Oleh karena itu seluruh pembangunan di Provinsi Lampung mulai dari infrastruktur, pariwisata, pendidikan, kesehatan, dan lainnya ke depan harus kita bangkitkan bersama-sama," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal juga mengapresiasi tokoh adat Lampung dalam menyuguhkan hal luar biasa dalam prosesi adat. 

"Ini menjadi catatan bagi saya, Bahwa Lampung mempunyai ciri khas dan sesuatu yang lebih, dibandingkan suku lain yang ada di Indonesia. Untuk itu, saya akan terus mendorong dan membangkitkan adat istiadat Lampung," ujar Arinal. 
Arinal mengungkapkan dirinya menjadi Gubernur Lampung atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Lampung. 

"Alhamdulillah fase perjuangan bisa dilewati, dan saya menjadi Gubernur Lampung juga atas kehendak Allah SWT. Allah telah memberkahi saya untuk menjadi Gubernur Lampung, dan ini menunjukkan bahwa saya bersih, dan harus tetap besih. Untuk itu, Saya mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat Lampung untuk bersama-sama bersatu dalam menjadikan Lampung Berjaya," ungkap Gubernur Arinal. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung