Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Juni 21

Babinsa Koramil 0810/19 Bersama BPPK Jatikalen Kendalikan Hama Tikus.


Babinsa Koramil 0810/19 Bersama BPPK Jatikalen Kendalikan Hama Tikus.

Nganjuk- Bertempat di hamparan persawahan Kelompok Tani Puji Rahayu Desa Ngasem Kecamatan Jatikalen Anggota Koramil 0810/19 Jatikalen bersinergi dengan  Balai Penyuluhan Pertanian (BPPK) Jatikalen melaksanakan pengendalian hama tikus bersama para petani Desa Ngasem Kecamatan Jatikalen. Selasa(19/6/19)

Pada musim panen yang pertama di tahun 2019 ini diwilayah Kecamatan Jatikalen terganggu oleh adanya serangan hama tikus. Sehingga hasil panen petani  berkurang dan rugi di bandingkan tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi panen berikutnya di Musim tanam ini Petugas BPPK Jatikalen bersama para Babinsa dan Petani melaksanakan pengendalian Hama Tikus yang lebih efektif dengan menggunakan Tiran 58PS dan Alpostran. 

Pada kesempatan tersebut Kepala BPPK Jatikalen  Nur Abdilah, AMd menyampaikan kepada para Petani bahwa Tiran 58PS dan Alpostran ini adalah bantuan Pemerintah melalui Dinas Pertanian. Untuk itu agar digunakan seefektif mungkin sehingga mendapatkan hasil  yang Optimal. Terima kasih kepada para Petani yang sudah berupaya menutup Lubang tikus pada sore hari sebelum diadakan pengendalian. Pagi ini bila ada lubang tikus yang baru langsung diempos/diasapi karena jelas ada tikusnya karena sorenya sudah kita tutup. kata Nur Abdilah.

Pada kesempatan yang sama Danramil 0810/19 Jatikalen Kapten Arh Yono Priyo menyampaikan beberapa hal sebelum melaksanakan kegiatan yaitu agar Para Babinsa dan Anggota BPPK serta para petani menjaga faktor keamanan dalam melaksanakan pengendalian hama tikus dengan menggunakan Tiran 58PS dan Alpostran. Laksanakan sesuai petunjuk teknis Penggunaan Tiran 58PS dan Alpostran antara lain gunakan Masker untuk menutup hidung dan mulut pada saat pengemposan atau pengasapan. Usahakan agar semua berada searah dengan arah angin pada saat pengemposan, hindari asap agar tidak terhirup oleh kita . Dengan dilakukan Upaya pengendalian hama tikus ini semoga hasil panen ke depan bisa lebih meningkat. Selamat bekerja Semoga sukses. Tandas Danramil.(#Yon)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments