Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Sabtu, Mei 25

Sejumlah Massa Gelar Aksi Damai di Lampung Utara


Sejumlah Massa Gelar Aksi Damai di Lampung Utara

Sejumlah massa yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Aliansi Masyarakat Mahasiswa dan Pemuda Lampung Utara (Alam Semesta) gelar aksi damai di bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara. Jumat (24/5) siang.
.
.
Dari informasi yang infokyai himpun, sejumlah massa aksi damai tersebut sejak pukul 14.00 WIB, melakukan Longmarch dari Eks Kantor KNPI menuju bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara.
.
.
Dalam aksi damai ini, sejumlah massa aksi mempunyai beberapa tuntutan, yakni sebagai berikut:
1.Meminta semua elit politik bertanggung jawab atas terjadinya insiden saat ini.
.
.
2.Penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu bertanggung jawab atas proses dan hasil demokrasi terburuk dalam sejarah demokrasi Indonesia.
.
.
3.Polri sebagai aparat penegak hukum bertanggung jawab atas tindakan reperensif yang berujung pada kematian Para pejuang aspirasi demokrasi.
.
.
4.Tegakkan supremasi hukum di Indonesia yang berkeadilan terhadap semua rakyat Indonesia.
.
.
5.Mendukung DPR membentuk TGPF (Tim Gabungan Pencari Fakta)
.
.
Saat aksi damai, Ketua Cabang HMI Lampung Utara menyampaikan bahwa kami (massa aksi) akan selalu memperjuangkan hak-hak demokrasi yang ada di Negara Indonesia.
.
.
"HMI serta Aliansi Masyarakat Mahasiswa dan Pemuda Lampung Utara (Alam Semesta) akan selalu ada dalam memperjuangkan hak-hak demokrasi yang di bungkam oleh rezim ini,"ucap Ade Andre Irawan,Ketua Cabang HMI Lampung Utara.
.
.
Kemudian, usai menyampaikan semua tuntutan tersebut, para massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib. (Reky Pratama/red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #ramadhan #bulanramadhan #aksidamai #hmi #hmilampura #demokrasi

Artikel Terkait

Comments
0 Comments