Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Mei 15

Satu Prajurit TNI Gugur Ditembak KKSB Saat Amankan Pembangunan Trans Papua


Satu Prajurit TNI Gugur Ditembak KKSB Saat Amankan Pembangunan Trans Papua

Innalilahi wa innailaihi raji'un, satu prajurit TNI yang sedang melakukan pengamanan pembangunan jembatan Trans Papua di Nduga diserang Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) meninggal dunia.
.
.
Diketahui, seorang prajurit TNI yang meninggal itu, bernama Pratu Kasnun yang mengalami luka tembak bagian punggung.
.
.
"Satu orang anggota TNI a.n Pratu Kasnun mengalami luka tembak di bagian punggung, pada saat proses evakuasi menggunakan pesawat Helly Bell ke Timika korban dinyatakan gugur pada pukul 13.00 saat dalam perjalanan menuju ke RS. Chiritas Timika, dan rencana besok akan diterbangkan ke rumah duka di Aceh" kata Kapendam Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi kepada wartawan, Senin (13/5/2019).
.
.
Menurut informasinya, Insiden penyerangan itu bermula saat 12 orang prajurit TNI sedang melakukan patroli pengamanan terkait proses pembangunan Trans Papua sekitar pukul 11.15 Wit siang tadi. Namun tiba-tiba para personel TNI itu diserang oleh KKSB pimpinan Egianus Kogoya.
.
.
Kemudian, Para personel TNI mencari tempat perlindungan dan melakukan tembakan balasan. Selain itu, sisa pasukan TNI yang berada di pos Mugi dipimpin Letda Inf Fajar segera bergerak memberikan bantuan.
.
.
Dan akhirnya, situasi berhasil dikuasai, KKSB berhasil di pukul mundur, lalu melarikan diri ke arah hutan.
.
.
Kemudian, Pasukan TNI melanjutkan pengejaran ke arah pelarian KKSB namun hanya ditemukan beberapa bercak darah yang menunjukkan bahwa di antara mereka ada yang tertembak.
.
.
Hingga laporan ini diterima sekitar pukul 16.00 WIT masih terdengar suara tembakan namun belum didapatkan laporan lebih lanjut. (*)
.
.
Sejenak Al Fatihah untuk Almarhum Pratu Kasnun, semoga beliau Khusnul Khatimah. Aamiin
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #ramadhan #bulanramadhan #tni #doa #pray

Artikel Terkait

Comments
0 Comments