Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Minggu, Mei 12

Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat KPU Lampung Selesai Dengan Baik



Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat KPU Lampung Selesai Dengan Baik
Bandar Lampung - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Provinsi Lampung terselenggara dengan baik. Meskipun dalam Pleno yang memakan waktu tiga hari sejak 9-11 Mei 2019 itu terdapat beberapa aduan terkait adanya dugaan selisih suara dan kecurangan,  namun hal tersebut dapat terselesaikan secara profesional, aman dan damai. 

"Hasil Pleno sudah lengkap 15 kabupaten/kota kita sahkan dengan semua perbaikan. Dalam Pleno kali ini ada perbedaan dengan Pleno yang lalu, semua keberatan saksi harus ditindaklanjuti dalam Pleno, namun harusnya dari pihak saksipun demikian, ketika melakukan keberatan harus terfokus pada perhitungan yang salah atau selesih perhitungan yang signifikan," ucap ketua KPU Lampung Nanang Trenggono usai melakukan Pleno terbuka, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Lanjut Nanang, dirinya berharap baiknya kedepan ada kerjasama antara KPU, Bawaslu, dan Partai Politik dalam menangani persoalan pemilu. "Banyak pelajaran yang kita dapat, salah satunya seperti saksi yang melayangkan keberatan, semuanya dilakukan dengan cara-cara yang baik," kata dia.

Usai Pleno di Provinsi Lampung, pada hari Senin (13/5/2019), semua hasil akan dibawa ke Jakarta untuk disampaikan ke tingkat penyelenggara yang lebih tinggi selama dua hari, setelah itu baru akan dilakukan Pleno di tingkat KPU RI.

Tambah dia, Pleno Terbuka Pemilu 2019 khususnya di Lampung telah berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah Pleno sudah kita jalankan dengan lancar, tertib, baik, dan sukses," tutup dia. (Putra)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments