Breaking News

Makin Keren, Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek Naik Jadi Tipe A


Makin Keren, Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek Naik Jadi Tipe A

Makin keren, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung naik tingkat jadi Rumah Sakit Kelas A. Kenaikan tingkat tersebut diresmikan oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di halaman Gedung Instalasi Gawat Darurat RSUDAM, Bandarlampung. Rabu (15/5).
.
.
Peresmian tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI No: HK. 02.02/1/187S/2019 tentang izin operasional Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Lampung sebagai RSU Kelas A yang dikeluarkan pada tanggal 13 mei 2019 yang lalu.
.
.
Gubernur Ridho menyatakan bahwa diraihnya predikat sebagai Rumah Sakit Kelas A adalah hal yang sangat membanggakan dan diluar dugaan.
.
.
"Saya ingat waktu itu tahun 2016 yang lalu saya melakukan kunjungan di RSUDAM, dan bertanya apa saja yang dibutuhkan untuk menjadikan Rumah Sakit ini menjadi Rumah Sakit Tipe B Pendidikan, semua saya penuhi. Ternyata hari ini justru memperoleh predikat sebagai Rumah Sakit Kelas A. Sungguh diluar harapan saya, beyond expectation. Oleh karenanya saya merasa sangat bangga dengan RSUDAM," papar Gubernur Ridho
.
.
Selain meresmikan RSUDAM sebagai Rumah Sakit Kelas A, Gubernur Ridho juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian pembangunan gedung rawat inap kelas 1, gedung instalasi ambulance dan kesehatan lingkungan, gedung SMF anestesi, gedung CSSD (Central Steril Supply Departement), dan gedung IGD yang dibangun pada tahun 2018 dan telah dioperasionalkan.
.
.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Ekonomi Kesehatan dr H. M. Subuh MPPM mewakili Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyatakan bahwa dari 2270 rumah sakit di Indonesia, hanya kurang dari 5% yang memiliki status kelas A, dan RSUDAM ini adalah Rumah Sakit Kelas A kedua di Sumatera setalah Medan, Sumatera Utara.
.
.
"Dengan predikatnya sebagai Rumah Sakit Kelas A, saya yakin RSUDAM dapat memberikan pelayanan yang terbaik, bukan hanya untuk masyarakat Lampung, tapi juga untuk masyarakat diluar Lampung," ujarnya
.
.
"Tentu saja ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, dan tentu orang akan ingat, bahwa RSUDAM dapat menjadi seperti ini berkat dukungan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo," Lanjutnya.
.
.
Disisi lain, Direktur Utama RSUDAM Hery Djoko Subandriyo juga turut mengucap rasa syukur serta terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang telah begitu besar memberikan dukungan terhadap bidang kesehatan.
.
.
"Total ada sekitar Rp.650 milyar anggaran yang telah digelontorkan oleh pak Gubernur untuk pembangunan gedung dan peralatan kesehatan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang profesional dan terpadu," pungkasnya
Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan santunan oleh Gubernur Lampung kepada anak-anak yatim piatu, dan buka bersama. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung