Breaking News

Luar Biasa, Hafid Anak Penjual Mainan Meraih Nilai UNBK 100 di Semua Mata Pelajaran


Luar Biasa, Hafid Anak Penjual Mainan Meraih Nilai UNBK 100 di Semua Mata Pelajaran

Luar biasa, Ananda Hafidh Rifai Kusnanto mendapatkan nilai sempurna di ujian nasional berbasis komputer (UNBK).Siswa XII IPA 6 SMAN 4 Surakarta, Jawa Tengah, itu meraih nilai rata-rata 100.
.
.
Pada hari Senin (13/5), Hasil ujian nasional Hafidh diunggah ke medsos miliknya. Dalam surat itu, Hafidh  mendapat nilai 100 untuk empat mata pelajaran yang diujikan. Yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Fisika.
.
.
Hafid bukanlah berasal dari keluarga kaya, orangtua Hafid yakni Ibunya, Supadmi, merupakan penjual mainan anak-anak di lingkungan SD, sedangkan ayahnya Ahmad Kusnanto sudah meninggal.
.
.
Pada tahun 2017, hafid berhasil meraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Lomba Astronomi. Hafidh memang begitu menyukai dunia fisika yang banyak hitungan matematis di dalamnya.
.
.
Pastinya banyak yang bertanya-tanya apa resep kepintaran Hafid. Namun hafid menyebut belajar yang rajin dan rutin.
.
.
Saat ini, Hafidh sudah diterima di Jurusan Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada. Dia diterima di jurusan itu melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dengan beasiswa Bidikmisi. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #ramadhan #bulanramadhan #pintar #pelajar #unbk #ugm #mahasiswa
23 jam

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung